Kamis 28 Apr 2016 20:52 WIB

Satria Muda Pertamina Belum Terbendung di Surabaya

Satria Muda Pertamina
Foto: Satria Muda
Satria Muda Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Satria Muda Pertamina Jakarta kembali berjaya pada lanjutan Seri 6 Indonesian Basketball League (IBL). Blue Troops, julukan Satria Muda, berhasil mengalahkan JNE Bandung Utama 69 – 40 di GOR Kertajaya, Surabaya, Kamis (28/4).  

Hasil ini semakin menunjukkan dominasi Satria Muda atas Bandung Utama dengan rekor head to head 3-0 untuk sang juara bertahan. Selain itu posisi SM juga kokoh di peringkat empat klasemen sementara IBL.

Riza Rahardjo menjadi pengumpul angka terbanyak bagi Satria Muda dengan raihan 15 poin, diikuti Gunawan dengan 11 poin. Semantara bagi Bandung Utama, Fitra Afriana Akbar keluar sebagai top skorer dengan perolehan 9 angka.

Meski kesempatan Bandung Utama untuk berlaga di play-off telah terkubur, namun mereka tidak serta merta membiarkan Satria Mua lawan memetik kemenangan dengan mudah. Bandung Utama terlebih dahulu memimpin perolehan angka 6-0 pada awal pertandingan.

Namun permainan fast berak efektif membuat Satria Muda berhasil menutup kuarter pertama 19-12.

Pada  kuarter kedua, Bandung Utama mencoba meraih peruntungan melalui tembakan tiga angka. Namun hal tersebut belum membuahkan hasil yang maksimal, dari delapan kali percobaan tembakan tiga angka, hanya satu tembakan yang sukses menembus ring lawan.

Efektivitas Bandung Utama dalam mengeksekusi bola di kuarter ini memang belum mengalami peningkatan. Satria Muda pun mengamankan kuarter kedua 32-20.

Dunk dari small forward Satria Muda, Arki Dikania Wisnu, mewarnai awal kuarter ketiga. Pada kuarter ini, Satria Muda semakin tampil memukai. Serangan balik cepat masih menjadi andalan mereka untuk mendulang poin dan menutup kuarter ketiga 54-30.

Satria Muda tidak mengendurkan serangannya pada kuarter akhir dan menambah 15 poin untuk menutup pertandingan dengan skor kemenangan 69-40.

“Kuarter pertama defense dari anak-anak memang kurang baik, tetapi untungnya di kuarter berikutnya mereka bisa berbenah diri. Tadi kami juga banyak kecolongan dari offensive rebound lawan yang mencapai angka 13, dan itu masih menjadi pekerjaan rumah bagi kami. Selain itu, kami juga masih harus memperbaiki field goal,” ungkap head coach Satria Muda Pertamina Jakarta, Cokorda Raka Satrya Wibawa.

Pada pertandingan berikutnya, Satria Muda akan berjumpa dengan Garuda Bandung, Sabtu (30/04/2016). Di hari yang sama Bandung Utama juga akan melakoni laga lanjutan melawan Stadium Happy 8 Jakarta. (erl/IBL)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement