Selasa 09 Feb 2016 16:06 WIB

LeBron James Catatkan Triple-Double ke-40

LeBron James
Foto: REUTERS/ David Richard-USA TODAY Sports
LeBron James

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES  -- Bintang Cleveland Cavaliers LeBron James membuat triple-double yang ke-40 dalam karirnya, dan yang pertama musim ini, saat timnya menang 120-100 atas Sacramento Kings dalam kompetisi bola basket NBA, Selasa (9/2) WIB.

James mencetak 21 poin, 10 rebound dan 10 assist, sementara rekannya Kyrie Irving malam itu menyumbang 32 poin dan 12 assist. Kongs harus menerima kekalahan berintun keempat, atau delapan dari sembilan penampilan terakhirnya.

Pelatih Kings George Karl dikabarkan bakal dipecat menjelang sesi All-Star akhir pekan depan. Cleveland dapat mengendalikan permainan dan unggul 16 poin di paruh pertama, bahkan sempat hingga 24 poin di kuarter tiga.

James mencatat triple-double dengan rebound kesepuluhnya pada menit terakhir kuarter tiga. Ia mengaku tidak sadar pada akhir babak telah mencetak triple double malam itu. "Saya hanya terus bermain. Jika itu terjadi, terjadilah, tapi jika tidakn ya tidak," kata James.

Sementara itu pada pertandingan lainnya Portland Trail Blazers, Orlando Magic dan Los Angeles Clippers semua mencatat kemenangan melalui perpanjangan waktu.

Point guard Portland Damian Lillard mencetak 33 pin saat timnya menang 112-106 atas tuan rumah Memphis Grizzlies. Ia melesakkan 10 dari 14 tembakan bebas Trail Blazers, termasuk dua dia akhir perpanjangan waktu.

Di Atlanta, tuan rumah Hawks sempat memimpin 20 poin di kuarter pertama, namun Magic dapat mengejar hingga menyamakan skor dan menang 117-110 melalui perpanjangan waktu. Clippers juga harus tampil hingga ekstra waktu untuk mengalahkan tim papan bawah Philadelphia 76ers 98-92.

Jamal Crawford dan JJ Redick masing-masing mencetak 23 poin, sementara center DeAndre Jordan mencatat empat dari 12 poinnya di saat tambahan waktu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement