Kamis 04 Feb 2016 22:17 WIB

Stadium Happy 8 Taklukkan Tim Sekota

logo Indonesian Basketball League
Foto: play.google.com
logo Indonesian Basketball League

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Stadium Happy 8 dengan susah payah akhirnya mampu menaklukkan tim satu kota NSH Jakarta dengan skor 59-53 dalam laga Indonesian Basketball League (IBL) Series II di GOR Bima Sakti Malang, Jatim, Kamis.

Total 10 "assist" dan 23 "rebound" dibuat secara kolektif oleh tim Stadium Happy 8, sekaligus yang menutup kemenangan sementara pada kuarter pertama dengan skor 32-23. "Small Foward Stadium" bernomor punggung 24, Abraham Damar Grahita menyumbang 7 poin diikuti oleh rekannya Raymond Shariputra yang menuai 5 poin dan 3 assist.

Namun, NSH Jakarta justru membalikkan situasi di kuarter ketiga. Pelan tapi pasti, R.Azzaryan Pradhitya dan kawan-kawan bangkit, bahkan berbalik unggul atas Stadium Happy 8 (STD) dengan skor 42-43. Momentum tersebut diawali dari dua tembakan tiga angka yang dilakukan oleh Herman Kurniawan dan small foward NS, Raylly Pratama.

Hanya berselang hitungan beberapa detik saja, Stadium membalasnya lewat tiga angka Raymond Shariputra, skor pun berbalik unggul untuk STD, 45-43. Untungnya satu kesempatan tepat sebelum buzzer beater berbunyi, di manfaatkan benar oleh Raylly Pratama hingga mengubah kedudukan di akhir kuarter ketiga 45-43 untuk kemenangan tim asuhan Mayckel Ferdinandus tersebut.

Pada kuarter akhir skor kejar mengejar angka terus terjadi, bahkan hingga memasuki sisa 42 detik pada posisi skor 56-53 untuk keunggulan Stadium. Sayangnya, sebuah pelanggaran yang dilakukan pemain NSH terhadap Raymond Shariputra di detik 36 mengubah momentum NSH untuk dapat mencuri kemenangan.

Raymond pun berhasil mengeksekusi dua kali lemparan bebas dan selanjutnya ia kembali menyumbangkan satu poin lagi lewat kesempatan "free throw" dan membawa kemenangan untuk Stadium dengan skor akhir 59-53.

Raymond Shariputra menjadi "top scorer" Stadium Happy 8 Jakarta di laga ini dengan torehan 14 point. Di kubu NSH Jakarta, dua pemainnya sama-sama mencetak 12 point yaitu Ryan Febriyan dan Pradhitya Azzaryan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement