Senin 01 Feb 2016 05:56 WIB

Yosua Jadi Top Scorer Satria Muda

Rep: Christiyaningsih/ Red: Citra Listya Rini
Satria Muda Pertamina
Foto: Satria Muda
Satria Muda Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Dalam pertandingan lanjutan series II Indonesian Basketball League (IBL) 2016 di GOR Bima Sakti Malang, Ahad (31/1), Yosua menjadi pengumpul poin terbanyak bagi SM Pertamina dengan perolehan 14 poin. Ia juga mencatatkan tambahan tiga rebounds dan dua assist.

Selain Yosua, tiga pemain SM  Pertamina lainnya  juga tampil gemilang dengan torehan double-digit-points, yaitu Riza Raharjo (11 poin), Vinton Surawi (11 poin), serta Rony Gunawan (10 poin). Sementara di kubu JBU, Luke Martinus memimpin perolehan poin tertinggi timnya dengan tujuh poin.

Meskipun tidak diperkuat oleh kapten Ronaldo “Dodo” Sitepu, yang harus absen karena sakit, performa para pemain SM Pertamina di bawah ring tetap cemerlang. Tim Satria Muda Pertamina Jakarta (SM Pertamina) akhirnya berhasil memutus rantai kekalahan. SMP mengalahkan JNE Bandung Utama (JBU) dengan skor 72-43.

“Memang ada pengaruh dari absennya Dodo, tapi kami harus mencari solusinya. Pada game ini, banyak pemain muda yang secara permainan mulai meningkat,” kata Cokorda Raka, pelatih kepala tim SM Pertamina mengomentari kemenangan timnya.

Baca juga: Satria Muda Putus Rantai Kekalahan

Total 51 rebounds mereka buat pada game ini, sedangkan JBU hanya menorehkan 21 rebounds. Bahkan, hampir semua pemain SM Pertamina melakukan rebounds pada game ini. Hanya Avan Seputra yang tidak mendapat rebound pada pertandingan ini.

Dengan kemenangan ini, maka SM Pertamina telah mengoleksi lima kemenangan dan mengantongi tiga kekalahan. Selanjutnya, SM Pertamina akan berjumpa dengan tim Stadium Happy 8 Jakarta pada Selasa (02/02).

Terkait kekalahan timnya malam ini, pelatih JBU Octaviarro “Ocky” Tamtelahitu menyadari anak-anak asuhannya bermain kurang lepas. "Mereka banyak melakukan turnover dan perlu jam terbang yang lebih banyak lagi,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement