Senin 01 Feb 2016 00:01 WIB

Satria Muda Putus Rantai Kekalahan

Rep: Christiyaningsih/ Red: Citra Listya Rini
Satria Muda Pertamina
Foto: Satria Muda
Satria Muda Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Satria Muda Pertamina Jakarta (SM Pertamina) akhirnya berhasil memutus rantai kekalahan. SMP mengalahkan JNE Bandung Utama (JBU), 72-43 pada lanjutan series II Indonesian Basketball League (IBL) 2016 di GOR Bima Sakti Malang, Ahad (31/1).

SM Pertamina memenuhi janjinya untuk bermain lebih maksimal pada pertandingan ini. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi juara bertahan ini dalam empat laga terakhir yang telah dilakoni. Sebelumnya, SM Pertamina secara beruntun takluk dari Pelita Jaya EMP Jakarta, Garuda Bandung, dan CLS Knights Surabaya.

Hari ini juara sembilan musim ini tampil memukau menghadapi JBU. SM Pertamina menyapu bersih kemenangan di empat kuarter dan mempecundangi JBU dengan skor telak.

SM Pertamina menurunkan Hardianus, Michel Vamiga, Kevin Sitorus, Rony Gunawan, dan Arki Dikania Wisnu sebagai starter. SM Pertamina yang berambisi memenangkan pertandingan sudah bermain agresif sejak di kuarter pertama. SM Pertamina langsung mengambil inisiatif penyerangan dan bermain agresif sejak tip off.

Hasilnya forward SM Pertamina,  Arki Dikania Wisnu, berhasil mendulang enam poin lewat tiga tembakan dua angka. JBU pun tertinggal 6-0. Arki bahkan sempat mempertontonkan aksi dunk, yang diawali dengan steal kepada pemain lawan. Kuarter pertama pun menjadi milik SM Pertamina dengan skor 16-8.

JBU berusaha bangkit pada awal kuarter kedua, dan sempat menipiskan marjin ketinggalan menjadi 15-18. Namun, momentum JBU untuk comeback gagal terwujud karena para pemain kerap melakukan turnover. SM Pertamina pun memperlebar keunggulan dan menutup kuarter kedua dengan keunggulan 37-17.

SM Pertamina tetap mampu menjaga konsistensi permainan pada kuarter ketiga. Lemparan tiga angka dari Hardianus dan Yosua, memperlebar keunggulan tim besutan Cokorda Raka Satrya Wibawa menjadi 46-20. SMP unggul 53-26 saat peluit kuarter ketiga berbunyi.

Mengawali kuarter keempat, SM Pertamina harus kehilangan Kevin Yonas yang terkena //foul out//. JBU tampil bagus pada kuarter ini dengan mencetak 17 points. Namun, hal itu belum cukup untuk menyusul perolehan point SM Pertamina. SM Pertamina menutup pertandingan dengan kemenangan 72-43.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement