Sabtu 30 Jan 2016 21:06 WIB

LeBron James Cetak Poin ke-26 Ribu Saat Cavs Kalahkan Piston

LeBron James (tengah)
Foto: EPA/John G. Mabanglo
LeBron James (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES  -- Kevin Love mencetak 29 poin, sementara LeBron James mencapai 26 ribu poin selama karirnya ketika Cleveland Cavaliers mengalahkan Detroit Pistons 114-106 dalam kompetisi bola basket NBA, Sabtu (30/1) WIB.

Love mencatat poin tertinggi keduanya musim ini, setelah pada 23 November tahun lalu ia membuat 34 poin, ketika Cavs mengalahkan Orlando.

Malam itu juga ditandai dengan aksi James yang mencetak poinnya yang ke-23 ribu, melalui tembakan bebas pada kuarter ketiga di hadapan 21 ribu penonton.

Pemain terbaik NBA empat kali itu menjadi pemain ke-17 yang mencatat prestasi itu dalam sejarah NBA. Ia malam itu menyumbang 20 poin, sembilan rebound dan delapan assist.

"Untuk prestasi ini saya ucapkan terima kasih kepada rekan setim saya, dan juga teman-teman di tim saya sebelumnya," kata James seperti dikutip AFP.

Kyrie Irving menyumbang 28 poin untuk Cavs, kini melaju 3-1 sejak ditangani pelatih Tyronn Lue, yang menggantikan David Blatt.

Lue mencoba membuat Cavaliers tampil dengan tempo lebih cepat. Di kubu Piston, Andre Drummond mencetak 20 poin dan delapan rebound.

Drummond, pemain Piston pertama yang terpilih untuk tim all-star setelah Allen Iverson tahun 2009, pada November lalu pernah berperan besar saat timnya mengalahkan Cavaliers.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement