Sabtu 21 Nov 2015 22:32 WIB

Trans TV Juara Turnamen Basket Antarmedia Sinar Mas Land

Head of Corporate Communication Sinar Mas Land Panji Himawan (baju putih) saat penyerahan hadiah pemain terbaik kepada tim juara SMLJBT 2015 Trans TV.
Foto: istimewa
Head of Corporate Communication Sinar Mas Land Panji Himawan (baju putih) saat penyerahan hadiah pemain terbaik kepada tim juara SMLJBT 2015 Trans TV.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Trans TV berhasil menjuarai turnamen antarmedia bergengsi, Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament (SMLJBT) 2015. Pada partai final, Trans TV mengalahkan Bola Kompas Gramedia (KG) dengan skor 58-30 di Lapangan The Breeze, BSD City, Sabtu (21/11).

Trans TV berhasil mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu. Pada 2014, Trans TV berjaya dengan menaklukkan Kompas TV pada laga final.

"Selamat untuk Trans TV. Terima kasih juga untuk seluruh peserta yang meramaikan event ini serta teman-teman wartawan yang membantu acara terselenggara dengan baik. Sampai bertemu tahun depan pada event serupa di The Breeze," kata Head of Corporate Communication Sinar Mas Land Panji Himawan.

Bola KG hanya mampu meladeni Trans TV pada kuarter pertama. Tim asuhan Abrizalt Hasiholan ini mampu menahan Trans TV dengan skor 9-12 pada 10 menit awal.

Memasuki 10 menit kedua, Trans TV melejit. Defense man to man marking dan permainan eksplosif tim asuhan Ismael ini tak mampu diredam oleh Bola KG. Alhasil selisih tiga poin melebar menjadi 34-13 pada halftime.

Tim Bola KG sedikit bernafas pada kuarter ketiga saat beberapa pemain inti diistirahatkan. Namun Trans TV masih tetap unggul 47-21.

Meskipun hanya menyisakan satu starter di lapangan dan menurunkanempat pemain bench, Trans TV masih terlalu tangguh bagi Bola KG hingga pertandingan berakhir.

"Saya rasa kunci kemenangan kami ada pada defense dan kekompakan. Itu yang membuat kami bisa mempertahankan gelar juara," kata Taufik Raja, kapten Trans TV usai laga.

Trans TV mendapatkan piala bergilir dan piala tetap serta uang tunai Rp 12 juta. Selain itu pemain Trans TV Gumilar M Karim mendapatkan hadiah Rp 2 juta sebagai pemain terbaik (MVP) final.

Pelatih Bola KG Abrizalt Hasiholan mengakui Trans TV memang pantas juara. "Faktor usia dan stamina tidak dapat dibohongi. Trans TV lebih muda dan solid dibandingkan tim kami," kata Abrizalt.

Pada perebutan peringkat ketiga, tim debutan Indika Grup Radio berhasil menjadi pemenang. Indika mengalahkan Metro Grup 29-26.

Kapten tim sekaligus top skorer Indika pada gim ini dengan tujuh poin, Augie Fantinus bersyukur atas pencapaian timnya pada partisipasi perdana. Ia mengatakan timnya hanya sempat berlatih tiga kali di bawah asuhan Rommy Chandra, mantan pebasket timnas Indonesia, sebelum turun di SMLJBT 2015.

"Turnamen ini amat bagus jadi ajang hiburan dan silaturrahmi bagi kita para pekerja media. Terima kasih buat Sinar Mas Land dan teman-teman panitia yang sudah menggelar turnamen ini. Semoga tahun depan kami diundang kembali," kata presenter yang juga mantan manajer timnas basket putri Indonesia.

Hasil Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament 2015

Juara: Trans TV

Runner-up: Bola KG

Peringkat Ketiga: Indika Grup Radio

Peringkat Keempat: Metro Grup

Pemain Terbaik (MVP): Gumilar M Karim (Trans TV)

Juara 3pt Contest

Darmingga Suhada (Trans TV) 

Juara Free Throw 

Andriawan (Trans TV)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement