Ahad 11 Oct 2015 01:30 WIB

Kembalinya Sang Legenda World Peace ke LA Lakers

Rep: C17/ Red: Citra Listya Rini
NBA
Foto: NBA.com
NBA

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sang legenda kembali lagi dalam dunia NBA, small forward veteran, Metta World Peace memsatikan mentas kembali dengan bergabung bersama Los Angeles Lakers. Kehadiranya pun membawa semangat bagi pemain muda Lakers.

Pebasket yang dulunya bernama Ron Artest Jr akhirnya memilih untuk kembali ke NBA setelah sempat berpetualang ke Asia dan Eropa. Small forward berusia 35 tahun itu mungkin tak akan jadi pemain utama musim ini, tapi pengalamannya bersama Kobe Bryant bakal sangat krusial untuk para pemain muda Lakers.

World Peace sendiri sudah memperlihatkan performanya pada laga pramusim Lakers di Hawaii beberapa waktu lalu. Gaya bermainnya yang super agresif dan memiliki keunggulan dalam bertahan jelas bisa membantu tim.

"Kobe (Bryant) adalah alasan utama saya bekerja sangat keras pada dua tahun terakhir. Saya selalu ingin kembali ke Lakers dan bermain bersama dia lagi," kata World Peace di laman resmi NBA, Sabtu (10/10).

"Saya selalu mengingat bermain bersama Kobe, pengorbanan yang dia lakukan, kerja keras, tembakan-tembakan mengejutkan, dan segala hal penting yang dia lakukan. Tak dipungkiri kalau dia adalah role model saya," lanjutnya.

"Semua orang boleh berkata dia egois. Tapi dalam sebuah pertandingan, dia memberikan pengaruh sangat besar untuk pemain lain. Semua hal itu dia lakukan dengan tekanan tinggi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement