Sabtu 08 Aug 2015 12:53 WIB

Cina Tuan Rumah Piala Dunia Basket FIBA 2019

Rep: c31/ Red: Didi Purwadi
Yao Ming
Foto: EPA/Aaron M. Sprecher
Yao Ming

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- FIBA memberikan hak tuan rumah untuk Piala Dunia Basket FIBA 2019 ke China. Keputusan itu diambil oleh Badan Pusat FIBA setelah kedua calon (Cina dan Filipina) mengajukan tawaran mereka dan masing-masing memberikan presentasi selama Host Announcement Ceremony.

Ini pertama kalinya Cina akan menjadi tuan rumah acara unggulan FIBA ini. “Sangat menyenangkan untuk membawa Piala Dunia FIBA basket tahun 2019 ke Cina,” kata Duta Besar untuk tawaran Cina 2019, Yao Ming, dilansir dari situs FIBA, Sabtu (8/8).

Yao Ming yakin jutaan penggemar akan berbagi kebahagiaan dengan Cina yang menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket FIBA. ''Mereka (Filipina) lawan yang besar dan hanya lawan seperti mereka yang benar-benar menguji kemampuan kita,” ujarnya.

Ming juga mengetahui bagaimana rasanya bermain di turnamen basket tingkat atas dan di depan fans tim sendiri. “Saya bermain di Olimpiade Beijing 2008. Piala Dunia FIBA basket 2019 akan menginspirasi banyak orang dan khususnya atlet yang lebih muda untuk berpartisipasi dalam basket,” kata Yao Ming.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement