Selasa 04 Aug 2015 22:25 WIB

Dramatis! Indonesia Menang dari Malaysia

bola basket
Foto: blogspot
bola basket

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN  --  Tim basket Indonesia menang dramatis atas Malaysia dengan skor tipis 50:49 pada lanjutan kejuaraan bola basket putri Asia U-16 di GOR Angkasa Polonia Medan, Selasa (4/8) malam.

Tampil sebagai tuan rumah dan bermain di depan suporter yang hadir, tim asuhan Andrew Tambunan tampil percaya diri di pertandingan ketiganya kali ini meski rekondisi belum sepenuhnya pulih. Pasalnya, berturut-turut Indonesia sebelumnya menang atas Uzbekistan 86-43 dan menaklukkan Singapura 52-46.

Menghadapi Malaysia, pada kuarter pertama Indonesia sudah unggul 17-11 hal yang sama juga terjadi di kuarter kedua, di mana Garuda Muda lagi-lagi unggul 6 poin dengan skor 25-19.

Memasuki kuarter ketiga, tim tamu Malaysia justru lebih dominan. Chow dan kawan-kawan bahkan sempat membuat kedudukan seri 26-26.

Namun pemain andalan Indonesia Jesellyn lagi-lagi membuat suporter bersorak leway lay-up manisnya membuat Indonesia kembali unggul dan menutup kuarter ketiga dengan skor 32-30.

Di kuarter penentuan, pelatih Indonesia Andrew Tambunan tampak cemas di sisi lapangan, berkali-kali protes dilayangkannya. Berkali-kali kedudukan sempat sama mulai 36 sama hingga 38 sama, sebelum akhirnya Indonesia menutup lag dengan kedudukan 50-49.

Usai laga, Pelatih Timnas Indonesia, Andrew Tambunan tampak lega meski diakuinya laga tersebut cukup tegang mengingat kemenangan timnya sangat tipis. Menurut Andrew, di luar dugaan fisik tim Malaysia unggul dari para pemainnya sehingga mengkhawatirkan.

"Kondisi anak-anak cukup terkuras di laga melawan Singapura kemarin. Itu kelihatan dari beberapa pemain yang main dibawah form kala menghadapi Malaysia ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement