Rabu 27 May 2015 13:10 WIB

Taklukkan Hawks, Cavaliers Melaju ke Final NBA

LeBron James (kiri)
Foto: REUTERS/David Richard-USA TODAY Sports
LeBron James (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, CLEVELAND--LeBron James tampil perkasa membawa Cleveland Cavaliers menaklukkan Atlanta Hawks 118-88 dalam gim keempat final Wilayah Timur NBA di Quicken Loans Arena, Cleveland, Rabu (27/5) WIB. Berat kemenangan ini, Cavaliers lolos ke final NBA dengan mengantongi kemenangan 4-0 atas Hawks.

James dkk masih menunggu lawan di final NBA musim ini. Sebab Houston Rockets dan Golden State Warriors masih bersaing untuk mencapai final. Saat ini Warriors unggul 3-1 dalam format play-off best of seven.

James menciptakan 23 poin sembilan rebound dan tujuh assist untuk mengantarkan timnya maju ke Final NBA yang pertama sejak 2007. Selain berpeluang mengakhiri paceklik gelar Cleveland dalam 51 tahun terakhir sejak 1964.  James sendiri tengah memburu cincin juara NBA ketiganya.

Hawks tak pernah bisa melampaui Cleveland pada tiap kuarter. Pada perempat pertama, Cavaliers langsung melesat hingga selisih delapan poin, dan semakin lebar sampai kuarter keempat selesai.  

Lima pemain Cavaliers lainnya turut memberi sumbangan besar.  Mereka adalah J.R. Smith yang mengemas 18 poin, sedangkan Tristan Thompson dan Kyrie Irving masing-masing mencetak 16 poin. Thompson juga menyumbangkan 11 rebound, sedangkan Irving kembali bermain setelah absen pada dua laga sebelumnya.

Dua pemain Cavs lainnya yang memberi andil besar bagi kemenangan timnya adalah Timofey Mozgov dengan 14 poin dan Matthew Dellavedova 10 poin.

Dari kubu Hawks, Jeff Teague memimpin dengan 17 poin, disusul Paul Millsap 16 poin ditambah 10 rebound. Kent Bazemore mengikuti dengan 12 poin, sedangkan Shelvin Mack dan John Jenkins masing-masing 10 poin untuk Hawks yang pada musim reguler menjadi tim bercatatan terbaik dengan menciptakan 60 kemenangan.

Final wilayah kali ini adalah yang pertama bagi Hawks, namun mereka ternyata bukan lawan sepadan Cavaliers yang satu musim terakhir ini diperkuat James. Eks bintang Miami Heat yang pulang ke klub lamanya ini nyaris selalu menciptakan triple-double pada empat pertandingan final play-off wilayah ini.

sumber : Antara/NBA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement