Senin 18 May 2015 07:34 WIB

Atasi Clippers, Houston Rockets ke Final Wilayah

Center Houston Rockets Dwight Howard berusaha memasukkan bola.
Foto: REUTERS/Troy Taormina-USA TODAY Sports
Center Houston Rockets Dwight Howard berusaha memasukkan bola.

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON--Untuk kali pertama sejak 1997, Houston Rockets lolos ke final Wilayah Barat setelah menuntaskan pertarungan dramatis pada gim ketujuh. Rockets menaklukkan Los Angeles Clippers dengan skor 113-100 di Toyota Center, Senin (18/5) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Houstons merebut seri playoff putaran kedua ini dengan keunggulan 4-3. Ini adalah sembilan kalinya dalam sejarah NBA sebuah tim bisa memenangkan seri play-off setelah sempat ketinggalan 1-3.

James Harden mencetak 31 poin, sedangkan Dwight Howard mempersembahkan 16 poin dan 15 rebound untuk Rockets.

Rockets dengan dramatis memupus defisit 19 poin pada kuarter ketiga laga keenam lalu untuk berbalik menang dan memaksakan gim ketujuh dimainkan.

Namun kali ini Rockets tak memberi ampun Clippers dengan mencatatkan surplus 17 poin pada kuarter ketiga, dan Howard membuat kuarter keempat dengan satu lemparan tiga angka yang mengubah kedudukan 88-68.

Blake Griffin sempat memendekkan selisih menjadi delapan poin pada 2,5 menit terakhir berkat kemasan lima poinnya untuk dilebarkan lagi oleh dua lemparan dua angka Harden dan kemudian ditipiskan lagi oleh sebuah dunk DeAndre Jordan. Namun Trevos Ariza menutup pertandingan ini dengan sebuah lemparan tiga angka untuk Rockets.

Blake Griffin dan Chris Paul memimpin Clippers dengan masing-masing 27 dan 26 poin.

Rockets akan memulai final playoff NBA Wilayah Barat pada Rabu (20/5) pagi WIB di kandang Golden State Warriors.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement