Kamis 26 Mar 2015 22:23 WIB

Derby Bandung Dimenangkan Garuda Kukar

Laga Garuda Kukar Bandung vs Bandung Utama.
Foto: NBL Indonesia
Laga Garuda Kukar Bandung vs Bandung Utama.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Laga sarat gengsi tersaji pada big match hari kedua IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia 2014-2015 Seri IX Bandung di C-Tra Arena, Kamis (26/3). Dua tim asal Bandung, Garuda Kukar Bandung dan JNE BSC Bandung Utama beradu. Garuda menjadi pemenang dengan skor 48-36.

Menyusul kemenangan ini, Fadlan Minallah dkk unggul head-to-head (2-1) atas Bandung Utama.

Garuda langsung melesat di awal kuarter pertama. Lewat 2-point jump shot Fadlan Minallah dan Galank Gunawan, Garuda unggul 4-0. Bahkan mereka akhirnya bisa memimpin hingga kuarter pertama usai. Skor 16-9 menutup kuarter pertama untuk keunggulan Garuda. Fadlan Minallah menyumbang enam poin bagi Garuda di kuarter ini.

Bandung Utama bangkit di kuarter kedua. Sedikit demi sedikit mereka bisa mengikis ketertinggalan. Free throw dari Surliyadin membuat skor tersisa tiga poin (20-23) untuk dikejar oleh Bandung Utama. Namun saat buzzer berbunyi, Garuda tetap memimpin dengan skor 23-20.

Pertandingan semakin memanas saat memasuki kuarter ketiga. Usaha Bandung Utama yang tak kenal lelah membuahkan hasil. Free throw Andre Tiara menyamakan kedudukan menjadi 27-27 di sisa 1 menit 59 detik. Bandung Utama akhirnya memimpin pertandingan lewat dua kali free throw Surliyadin. Skor 31-29 untuk keunggulan Bandung Utama menutup kuarter ketiga.

Garuda tampil lebih agresif di kuarter pamungkas. Mereka menambahkan 19 poin, yang hanya mampu dibalas 5 poin saja oleh Bandung Utama. Di akhir kuarter, Azhari Rahmat mencetak tembakan bebas, namun tak menolong Bandung Utama dari kekalahan. Garuda bisa menutup pertandingan ini dengan kemenangan 12 poin (48-36).

Kemenangan Garuda kali ini karena kontribusi starter yang tampil cemerlang. Pasalnya, pemain bench Garuda tak satupun yang mencetak poin di laga ini. Fadlan Minallah menyumbang poin terbanyak dengan 14 poin, disusul Diftha Pratama (10 poin), Christ Gideon (10 poin), serta Galank Gunawan (14 rebound, enam poin).

“Pertandingan bagus karena memperebutkan gengsi. Tapi, bench kami kurang bagus hari ini. Masalah tim kami sebenarnya hanya mental yang kurang konsisten saja,” ujar pelatih Garuda, Tjetjep Firmansyah.

Kemenangan ini, ternyata tak mengubah posisi Garuda di klasemen. Mereka tetap di posisi ketujuh dengan koleksi 41 poin. Sementara itu, tambahan satu  poin membuat Bandung Utama tak beranjak dari posisi kelima dengan raihan 42 poin

sumber : NBL Indonesia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement