Rabu 28 Jan 2015 21:11 WIB

10 Tim Ikut LIMA Basketball Sumatera Conference

Pertandingan Liga Mahasiswa basket putri (ilustrasi)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pertandingan Liga Mahasiswa basket putri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG --Sebanyak 10 tim perguruan tinggi di pulau Sumatera dipastikan mengikuti Liga Mahasiswa (LIMA) 2015 Sumatera Conference yang akan digelar di GOR Prayoga Padang, 2-6 Februari. CEO Liga Mahasiswa Ryan Gozali mengatakan, 10 tim yang akan bersaing tersebut berasal dari tujuh universitas dari seluruh Sumatera dengan komposisi enam tim putra dan empat tim putri.

"Ini respons yang sangat baik terhadap Lima Basketball," kata dia di Padang, Rabu (28/1).

Di kategori putra yaitu Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, STIE Eka Prasetya, UIN Suska Riau, Teknokrat Lampung, dan IBI Darmajaya.

Sementara kategori putri yaitu Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, Teknokrat Lampung, dan Universitas Bung Hatta.

Dikatakannya pada ajang yang bertajuk "IRC Tire Sumatera Conference" itu, juara satu putra dan putri berhak melaju di LIMA Nasional yang akan diselenggarakan di Surabaya, 8-15 Februari 2015.

Dengan dibukanya IRC Tire Sumatera Conference katanya, LIMA ingin lebih banyak merangkul bibit-bibit berbakat di daerah yang selama ini kurang terjangkau akibat rendahnya pertandingan level nasional untuk mahasiswa.

"Kami yakin bakat kita di bidang olahraga sangat banyak. Hanya, semua belum terkoordinasi dengan baik sehingga banyak yang tidak terdeteksi. Musim lalu sebelum kami membuka IRC Tire Sumatera Conference, sudah ada satu atau dua tim dari Sumatera yang bergabung dengan LIMA. Kami melihat hal tersebut sebagai sebuah potensi yang bisa di dalami. Hingga akhirnya ada 10 tim yang ikut di tahun pertama di Sumatera," tuturnya.

Melihat antusias para mahasiswa di Sumatera terkait penyelenggaraan IRC Tire Sumatera Conference, LIMA ke depannya juga berencana untuk terus melebarkan sayapnya hingga ke Sulawesi, Kalimantan, dan Indonesia Timur.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement