Senin 26 Jan 2015 01:54 WIB

Atlanta Hawks Pecahkan Rekor Baru

Rep: C12/ Red: Didi Purwadi
Laga National Basketball Association/NBA. (ilustrasi)
Foto: Reuters/Sam Sharpe-USA Today
Laga National Basketball Association/NBA. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ATLANTA -- Rekor baru di Wilayah Timur kini terpecahkan setelah Atlanta Hawks menaklukkan Oklahoma City Thunder 103-93 di Philips Arena, Atlanta, Jumat (24/1) waktu setempat. Paul Millsap dkk telah memenangkan 15 laga secara beruntun di Timur.

"Ini prestasi yang sangat baik," ujar Millsap seperti dilansir dari ESPN.

Millsap mencetak 22 poin, tertinggi dalam pertandingan tersebut. Bahkan, ia juga menyumbangkan 10 rebound. Sementara, point guard Jeff Teague menyumbangkan 17 poin dan sembilan assist.

Di kubu Thunder, Russell Westbrook mencetak 22 poin dan 11 assist disusul kemudian Small Forward yang menyumbangkan 21 poin.

Golden State Warriors bertahan dengan rekor 16 kali kemenangan beruntun di Wilayah Barat. Kini, dua tim tersebut mulai dibandingkan mana yang paling kuat untuk meraih gelar juara NBA musim ini.

Sebab, di dua musim lalu, juara NBA diraih oleh tim yang berhasil mencetak rekor 15 kemenangan atau lebih secara beruntun.

Di musim 2012/13, Miami Heat dengan rekor yang dicapainya itu juga berhasil keluar sebagai juara NBA. Sedangkan, di musim berikutnya, San Antonio Spurs dengan rekor tersebut juga menyabet juara NBA pada musim 2013/14.

Kini Warriors dan Hawks masih menjadi tanda tanya apakah mereka mampu mengikuti jejak dua tim juara NBA pada musimnya masing-masing. Kedua tim tentunya nanti akan saling berebut gelar juara demi menjaga gengsi atas capaiannya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement