Senin 22 Dec 2014 15:32 WIB

ITHB dan Unpar Juara Basket LIMA West Java Conference

Final basket putri LIMA West Java Conference
Foto: LIMA
Final basket putri LIMA West Java Conference

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--ITHB putra keluar sebagai pemenang LIMA Basketball Season 3 Blibli.com West Java Conference usai menaklukan UPI di GOR Pajajaran, Bandung, Ahad (21/12). Sementara di bagian putri, Unpar menjadi kampiun setelah menaklukkan UPI.

Melawan UPI yang merupakan tim underdog, ITHB tetap menampilkan ciri khas timnya lewat kecepatan dan akurasi tembakan akurat. Pada awal laga, ITHB langsung menjauh dengan keunggulan 31-18.

Namun dengan semangat juang yang tinggi, UPI terus melakukan manuver serangan. Upaya UPI membentur tembok kokoh ITHB. Bukannya mendekat, UPI semakin jauh tertinggal 32-55 di halftime.

Dengan organisasi tim yang baik serta stamina yang tidak mengendur hingga kuarter akhir, ITHB tak terkejar dan menembus triple digit.

Tim polesan Yosef Pratiknyo ini mencetak 38 poin di paint area. Berkat penampilan gemilangnya, Jan Misael Panagan dari ITHB diganjar Most Valuable Player (MVP) putra. Ia mengemas 23 angka dan 8 rebound dan mencatatkan angka efisiensi 26. Tahun lalu, Jan juga menjadi MVP di Blibli.com West Java Conference. 

“Kemenangan ini berkat kerjasama tim dan para pelatih. Saya tidak menyangka bisa  terpilih kembali menjadi MVP. Bagi saya ini hanya sebagai bonus, yang terpenting adalah kemenangan tim,” kata dia.

Sementara di putri pertarungan lebih ketat. Unpar akhirnya eluar sebagaijuara setelah menang 75-67. Calista Elvira terpilih menjadi MVP putri lewat double double 27 angka dan 10 rebound.

Unpar membawa pulang dua gelar setelah tim putranya juga sukses menaklukan Widyatama di perebutan tempat ketiga dengan menang tipis 61-58. Sayangnya, ITHB putri harus memupus impiannya untuk bisa berlaga di LIMA Nasional setelah kalah dari STIE Kesatuan 58-67. Hanya tiga terbaik dari West Java Conference yang berhak tampil di babak final nasional.

Peringkat LIMA Basketball Season 3 Blibli.com West Java Conference:

Putra:

Juara 1: ITHB 

Peringkat 2: UPI

Peringkat 3: Unpar

Putri

Juara 1: Unpar

Peringkat 2: UPI

Peringkat 3: STIE Kesatuan 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement