Kamis 27 Nov 2014 12:26 WIB

Satria Muda Incar Final NBL Musim Ini

Rep: c12/ Red: Israr Itah
Salah satu pemain muda Satria Muda, Kevin Yonas (kanan) di NBL musim depan.
Foto: NBL Indonesia
Salah satu pemain muda Satria Muda, Kevin Yonas (kanan) di NBL musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Satria Muda Britama akan berupaya untuk sampai di final pada kompetisi National Basketball League (NBL) Indonesia musim 2014/2015. NBL akan dimulai 3 Desember ini.

Pelatih Satria Muda Cokorda Raka Satrya Wibawa mengatakan anak-anak asunya sudah mempersiapkan pertahanan dan penyerangan yang lebih kuat dari musim lalu. 

"Kami sedang memperbaiki kekurangan di defense. Untuk offense kami coba untuk mengurangi turnover yang menjadi masalah terbesar SM," kata Cokorda saat ditemui di sela-sela latihan di GOR Sunter, Jakarta, Kamis (27/11). 

Terlebih, lanjut dia, saat ini klub tersebut memiliki beberapa pemain muda sehingga harus memperbanyak jam terbangnya. Selain itu, dua pemain Satria Muda tidak akan membela klub itu lagi pada musim 2014/2015. Amin Prihantono dan Faisal Julius Achmad hijrah ke Pelita Jaya.

"Kami kehilangan dua pemain, Amin dan Faisal. Dua orang ini kan game point kita. Lumayan gede pengaruhnya, makanya kita angkat yang muda-muda ini," ujar dia.

Musim ini Satria Muda bukan tanpa pemain baru. Finalis musim lalu ini mengontrak Mulianto Halim selama setahun. Sebelumnya Muli bermain di Satya Wacana. 

Jadwal Satria Muda Britama di NBL Seri I Jakarta

3 Desember 2014 CLS Knights vs Satria Muda Britama

4 Desember 2014 Satria Muda Britama vs Satya Wacana ACA LBC Salatiga

6 Desember 2014 Satria Muda Britama vs M88News Aspac

7 Desember 2014 Pelita Jaya Energi Mega Persada vs Satria Muda Britama

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement