Ahad 23 Nov 2014 20:54 WIB

Jungkalkan Putri UPH, UEU Peringkat Pertama LIMA Jakarta

Seorang pemain putri UEU melepaskan tembakan di tengah penjagaan para pemain UPH dalam pertandingan  LIMA Basketball Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 3, Ahad (23/11).
Foto: LIMA
Seorang pemain putri UEU melepaskan tembakan di tengah penjagaan para pemain UPH dalam pertandingan LIMA Basketball Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 3, Ahad (23/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Tim basket putri UEU menempati posisi pertama klasemen LIMA Basketball Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference season 3 dengan mencatatkan tujuh kemenangan. Ini setelah putri UEU mengalahkan tim putri UPH 68-58 di lapangan basket Untar, Jakarta, Ahad (23/11).

Kedua tim secara bergantian melakukan serangan demi serangan. UEU terlebih dahulu mencetak poin lewat Sari Dewi Fitriyana. Sepanjang babak pertama, pertandingan diwarnai dengan tembakan tiga angka yang dihasilkan oleh Dewi Kadek Pratitta Citta dari UEU dan Sinatra Ivone Febriani dari UPH. Kuarter pertama kedudukan sama kuat 14-14. 

Jelang kuarter kedua kerjasama yang diperlihatkan Sari dan Rosmika Anjelin membuahkan angka demi angka untuk UEU. Tapi UPH berhasil menutup kuarter kedua dengan keunggulan angka 30-27 lewat tembakan Nathalia.

Kuarter ketiga permainan semakin seru, UEU banyak mengandalkan tembakan 3 poin dari para shooter-nya untuk bisa unggul kembali. Hasilnya, berulang kali UPH dan UEU imbang 41-41 hingga 48-48. Tembakan dari Ibrahim Yosiana Rosemary dari UEU menutup pertandingan kuarter ketiga. UEU unggul tipis 50-48.

Kuarter keempat UEU mengubah taktik yang dijalankan sehingga membuat pemain UPH panik dan kurang tenang. Dalam kurun waktu lima menit UEU berhasil menambah 17 angka. Perubahan strategi ini diakui Daniel, pelatih tim putri UPH berhasil mengganggu harmonisasi permainan timnya.

“Kuarter pertama hingga kuarter ketiga kami bisa bermain imbang dengan UEU. Namun di kuarter keempat menit kelima perubahan strategi yang dijalankan oleh pemain lawan berhasil membuat pemain kami terburu-buru dan banyak kehilangan momentum,” tuturnya. 

“Kekalahan ini justru bagus untuk UPH untuk bisa melihat letak kekurangan dan kesalahan kami. Kami biasa bermain dengan margin skor yang jauh dan pertandingan ini membangunkan anak-anak dari zona nyaman. Kami tidak akan bisa ke babak nasional kalau bermain seperti tadi,” imbuhnya lagi. 

Sementara bagi Sari Dewi Fitriyana dari UEU yang sukses mendulang 13 angka mengatakan kemenangan ini menjadi langkah yang baik untuk menghadapi pertandingan di babak play off. “

Hari ini bersyukur banget untuk pertamakalinya bisa mengalahkan UPH dan bisa sapu bersih pertandingan di seri 1 dan seri 2 LIMA Basketball. Kami semakin optimis untuk bisa memperbaiki peringkat dari tahun lalu.”

Dewi Kadek Pratitta Citta dari UEU berhasil meraih double double lewat 10 points dan 10 rebounds. Sementara Christie Rumambi dari UPH menjadi top skorer dengan mendulang 18 angka. 

Selain UEU, tim putri yang lolos ke babak play off LIMA Basketball Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 3 adalah UEU, UPH, Perbanas dan Untar. 

Berikut hasil pertandingan Ahad (23/11):

STEI Indonesia vs UTA ’45 (putra): 40-45

UNTAR vs UTA ’45 (putri): 48-40

UNTAR vs UBM (putra): 63-57

UPH vs UEU (putri): 58-68

UNJ vs Budi Luhur (putri): 51-34

sumber : LIMA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement