Jumat 21 Nov 2014 07:11 WIB

Tim Basket Siwo Jaya dan Sinar Mas Land Donasikan Bantuan ke Panti Asuhan

Tim basket Siwo Jaya berfoto dengan Head of Marketing Communication Sinar Mas Land Bramamesta Bragjanata, Kamis (20/11).
Foto: dok
Tim basket Siwo Jaya berfoto dengan Head of Marketing Communication Sinar Mas Land Bramamesta Bragjanata, Kamis (20/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG—Sebagai wujud kepedulian terhadap orang-orang yang kurang mampu, tim Siwo Jaya bekerja sama dengan pengembang properti Sinar Mas Land (SML) menyelenggarakan laga basket amal di The Breeze, Bumi Serpong Damai, Kamis (20/11). Pertandingan ini digelar di sela-sela berlangsungnya SML Olympic 2014, ajang kompetisi olahraga seluruh divisi di Sinar Mas Land beserta proyek-proyeknya.

Tim Siwo Jaya yang diperkuat 10 pemain dari sembilan media bertanding melawan tim SML. Pemenang laga ini mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta untuk disumbangkan kepada yayasan sosial. Sementara yang kalah mendapatkan uang Rp 5 juta, juga untuk didonasikan.

Kesempatan berbagi ini tidak disia-siakan oleh tim basket Siwo Jaya. Ketangguhan tim SML yang diperkuat mantan pebasket profesional Teguh Arifianto  (Indonesia Muda dan Angsapura Sania) tak membuat tim basket Siwo Jaya ciut. Dengan perjuangan tak kenal lelah selama empat kuarter, tim Siwo Jaya yang tertinggal pada halftime akhirnya membalikkan keadaan menjadi 41-35 saat laga berakhir.

Uang hadiah Rp 10 juta ini rencananya langsung disumbangkan kepada sebuah panti asuhan di dekat pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Jumat (21/11) sore ini.

“Saat pihak Sinar Mas Land mengundang kami untuk laga amal ini, kami sangat antusias menyanggupinya. Kami langsung menyiapkan tim terbaik agar bisa memenangkan game ini. Sebab ini kesempatan bagi kami untuk bisa berbagi dengan saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” kata Fitriyanto, kapten tim basket Siwo Jaya.

Head of Marketing Communication SML Bramamesta Bagjanata mengucapkan terima kasih kepada tim basket Siwo Jaya yang bersedia tampil di laga amal ini. Menurut dia, ide laga amal ini sejalan dengan semangat berbagi yang diusung SML Olympic 2014.

Para juara di tiap cabang SML 2014 wajib mendonasikan uang hadiahnya kepada yayasan sosial. “Kami ingin berbagi kepada sesama yaitu mereka yang jauh lebih membutuhkan melalui ajang ini,” kata Bram.

SML Olympic 2014 menggelar lima cabang olahraga yakni futsal, basket, tenis meja, tenis lapangan, dan maraton. Ada pula seni pertunjukan yang juga diperlombakan. Pemenang tiap-tiap cabang olahraga diminta menyumbangkan uang hadiahnya kepada salah satu dari lima yayasan sosial yang ditetapkan oleh SML.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement