Rabu 22 Oct 2014 11:21 WIB

LeBron James: Bulls Jauh Lebih Baik

Rep: C65/ Red: Didi Purwadi
LeBron James
LeBron James

REPUBLIKA.CO.ID, OHIO -- Meski Claveland Cavaliers menang 107-98 atas Chicago Bulls, pebasket LeBron James mengakui Bulls tampil jauh lebih baik dibanding timnya sendiri. Keduanya bertemu dalam pertandingan pramusim di Universitas Ohio pada Senin malam lalu.

Menurutnya, Bulls memiliki kekompakan yang lebih kuat dibanding timnya. Padahal, the Bulls memiliki waktu kebersamaan lebih singkat dibanding Cavs.

"(The Bulls) adalah tim yang jauh lebih baik daripada kami saat ini dari segi kekompakkan pemainya. Mereka sudah bersama untuk sementara waktu. Kami telah melalui waktu yang lebih panjang," ujar James, seperti dilansir dari ESPN, Selasa (21/10).

James telah menghadapi Bulls di babak kualifikasi sebanyak tiga kali dalam lima musim terakhir. Sekali pertandingan bersama Cavs dan dua kali bersama Miami Heat.

Dia mengatakan sebuah chemistry dalam tim tidak bisa datang begitu saja, apalagi dari permainan pramusim ataupun sekedar makan malam bersama.

Belajar dari pengalaman, kata James, saat dirinya bergabung bersama Heat pada tahun 2010. Tim tersebut mulai berjuang secara signifikan pada musim 2008/2009 setelah terjadinya sedikit permasalahan di ruang ganti.

Namun, tim tersebut mampu meraih 21 kemenangan dari 22 pertandingan hingga akhirnya sukses mencapai final NBA. "Banyak orang tidak melihatnya, tapi aku melihatnya. Itulah satu-satunya cara kita dapat tumbuh," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement