Kamis 16 Oct 2014 22:15 WIB

Satria Muda Puncaki Klasemen Preaseason NBL dengan Rekor Sempurna

Guard Satria Muda, Bonanza Siregar (pegang bola).
Foto: NBL
Guard Satria Muda, Bonanza Siregar (pegang bola).

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG--Rekor sempurna dicatatkan Satria Muda (SM) BritAma Jakarta di ajang Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014. Tim polesan Cokorda Raka Satrya Wibawa ini berhasil memuncaki klasemen Grup B tanpa sekalipun tersentuh kekalahan.

Lima laga disapu bersih dengan kemenangan. Termasuk saat menundukkan Hangtuah Sumsel IM, 79-54, di GOR Purna Krida Kerobokan Badung, Bali, Kamis (16/10). 

Kevin Yonas Argadiba Sitorus kembali berperan besar bagi Satria Muda. Mendapat kepercayaan penuh sebagai starter mengisi posisi Rony Gunawan yang sengaja disimpan, Kevin tampil dominan. Power forward yang juga alumnus DBL Indonesia All-Star 2010 itu memimpin dengan donasi 15 poin, plus 6 rebound, dan 5 assist.

Kontribusi penting juga diberikan Christmas Bonanza Siregar yang mengemas tambahan 11 poin. Pemain yang akrab disapa Bona itu berhasil bergabung sebagai anggota ke-35 klub pencetak seribu poin NBL Indonesia atau 1,000 Points Club.

Sebelumnya, bintang anyar Hangtuah Sumsel IM Andrie Ekayana terlebih dahulu menggenapi poin keseribunya. Hanya butuh tambahan 4 poin, pemain yang akrab disapa Yayan itu berhasil mengemas 9 poin dalam laga ini. Yayan bergabung sebagai pemain ke-34 yang sukses bergabung di 1,000 Points Club.

”Jujur saja, saya kurang puas dengan permainan anak-anak. Defense terlalu rapuh hingga mudah ditembus lawan. Kalau seperti ini, bisa kalah meladeni speed CLS (Knights) di semifinal nanti,” ujar Cokorda Raka Satrya Wibawa, head coach Satria Muda.

Sebagai juara Grup B, Satria Muda akan berhadapan dengan runner-up Grup A yang dipastikan diisi CLS Knights. Bentrok ini akan berlangsung Sabtu (18/10) lusa. Semifinal lainnya akan mempertemukan juara Grup A, Aspac Jakarta yang berhadapan dengan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta sebagai runner-up Grup B.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement