Senin 13 Oct 2014 14:36 WIB

Masuk 'Playoff', Wesports Malaysia Dragons Langsung Bidik Juara ABL

(ki-ka): Ruben Gnanalingam dan Ridi Djajakusuma foto bersama usai pertandingan WMD di ABL
Foto: ist
(ki-ka): Ruben Gnanalingam dan Ridi Djajakusuma foto bersama usai pertandingan WMD di ABL

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Westports Malaysia Dragons (WMD) langsung mematok target juara ASEAN Basketball League (ABL) musim kelima, setelah memastikan satu tempat di babak playoff.

"Kita sudah berada di zona playoff, jadi tentunya kami sudah memasang target untuk masuk final," ujar Ruben Gnanalingam, salah seorang pemilik WMD usai pertandingan WMD menghadapi Singapore Slingers, Ahad (12/10) petang, di MABA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam pertandingan itu, WMD menang telak dengan angka 101-87.

"Tentunya kami ingin menjadi juara ABL. Thailand pernah meraih gelar juara, Indonesia juga sudah pernah juara. Filipina sudah juara dua kali. Sementara kami sudah beberapa kali meraih titel juara ketiga, jadi tentunya sangat berharga bagi kami jika bisa menjadi juara tahun ini," Ruben menambahkan.

Ridi Djajakusuma selaku Chief Operating ABL mengatakan, setiap tim yang masuk babak playoff memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara. Namun ia mengakui jika materi pemain yang dimiliki WMD sangat baik dan merata di semua lini.

"Saya kira untuk musim ini, dengan materi yang mereka (WMD) punya, Dragons akan melangkah paling tidak ke babak final," kata Ridi dalam keterangan tertulis yang diterima ROL, Senin (13/10),

"Bisa jadi ini menjadi tahunnya Dragons. Karena dalam tiga tahun terakhir, tim ini memang cukup solid, dan dibuktikan selalu masuk babak playoff, meski selalu terjungkal di babak pertama playoff," Ridi menambahkan.

WMD sendiri masih menyisakan dua pertandingan jelang playoff, berlaga di kandang melawan HiTech Bangkok City dan Laskar Dreya South Sumatra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement