Rabu 17 Sep 2014 21:42 WIB

Warriors Gagal Lanjutkan Catatan Kemenangan di ABL

Jerick Canada
Foto: Israr/Republika
Jerick Canada

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Laju tiga kemenangan beruntun Indonesia Warriors di kompetisi ASEAN Basketball League (ABL) terhenti pada Rabu (17/9). Warriors ditaklukkan Hi Tech Bangkok City 61-78 di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta.

Start awal yang kurang mulus diakhiri dengan penampilan buruk pada kuarter pamungkas menjadi penyebab kekalahan tim asuhan Cokorda Raka Satrya Wibawa. Warriors tertinggal 10-18 di kuarter pertama dan 29-33 saat halftime. Tremayne Johnson membawa Warriors menipiskan ketertinggalan menjadi 50-53.

Sayangnya momentum kebangkitan ini tak berlanjut pada kuarter empat. Hi Tech yang bermain dengan akurasi tinggi memastikan kemenangan setelah menjaringkan 25 poin dan hanya kemasukan 11 angka.

Duet bigman Hi Tech Christien Charles dan Steven Thomas menjadi mimpi buruk Warriors. Charles mengemas 25 angka sementara Steve menyumbang 14 poin. Keduanya total mengemas 26 dari 40 rebound yang dicatatkan wakil Thailand di gim ini.

Sebaliknya center baru Warriors Michael Fey terlihat belum maksimal dalam offense. Ia hanya mencetak 10 poin meskipun membuat 14 rebound. Poin terbanyak kembali dipersembahkan Tremayne Johnson yang membuat 18 angka.

Cokorda mengatakan inkonsistensi menjadi masalah timnya. Terutama pada kuarter akhir. "Banyak turn over yang dimaksimalkan Hi Tech. Para pemain kita juga kurang disiplin menjaga sehingga beberapa kali shooter mereka tak terjaga saat menembak," kata dia.

Point guard Hi Tech Jerick Canada mengatakan timnya memang bertekad membalas kekalahan 70-73 saat berhadapan dengan Warriors pada 6 September. "Kami tetap konsisten menjalankan game plan kami. Apalagi di kuarter terakhir Warriors banyak membuat turn over yang bisa kami manfaatkan," ujar pemain yang pada dua musim terakhir membela Warriors.

Hasil ini membuat peluang Warriors lolos ke final four semakin berat meskipun tetap terbuka. Arki Wisnu dkk harus memetik kemenangan dalam enam pertandingan tersisa. Warriors bersaing ketat dengan Saigon Heat untuk memperebutkan posisi keempat atau jatah terakhir ke final four.

"Saya yakin Warriors bisa lolos. Tim ini tetap punya potensi. Saya harap Warriors sampai ke final," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement