Selasa 16 Sep 2014 20:03 WIB

Tambah Kekuatan, Warriors Tarik Rony Gunawan dan Mike Fey

Rony Gunawan (kanan)
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Rony Gunawan (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Cedera yang bergantian menimpa para pemainnya membuat manajemen Indonesia Warriors bergerak cepat menambal kekuatan. Warriors menggunakan jasa Rony Gunawan yang baru saja memperpanjang kontrak dengan tim Satria Muda BritAma serta center baru asal AS, Mike Fey.

Rony bukanlah pemain baru bagi Warriors. Dia pernah membawa Warriors menjadi juara ABL pada 2012 lalu. Pada 2010, ia juga berhasil membawa Warriors—dahulu masih menggunakan nama Satria Muda BritAma—menjadi runner up ABL. 

Pada musim ini, asisten pelatih Warriors Youbel Sondakh berharap Rony dapat menjadi senjata rahasia bagi timnya. Rony akan menambal posisi bigman maupun small forward di tim ini. “Pengalaman Rony akan sangat berharga bagi tim ini saat menghadapi begitu banyak partai penentuan dalam sisa kompetisi ABL musim ini,” ujar Youbel.

“Setelah hampir dua bulan saya tidak berlatih secara serius, akhirnya saya memiliki tantangan baru untuk membawa Indonesia Warriors ke babak playoff. Semoga saya dapat menjawab kepercayaan pelatih dengan hasil di lapangan,” kata Rony.

Selain Rony, Warriors juga mengontrak Mike Fey. Center berpostur 2,13 meter berpengalaman tampil di sejumlah liga basket di negara-negara Asia serta pernah memperkuat tim D-League LA Lakers di AS. Faye menggantikan Mimms O’Neal yang dipulangkan ke AS. Dengan masuknya Rony dan Fey, Warriors sudah tak bisa mengubah roster pemain lagi.

Indonesia Warriors sendiri saat ini masih berada pada posisi empat klasemen sementara dengan enam kali menang dan tujuh kali kalah. Skuat asuhan Cokorda Raka Satrya Wibawa menyisakan tujuh pertandingan lagi. 

Sisa pertandingan inilah yang menjadi partai-partai penentuan bagi Indonesia Warriors untuk meraih tiket Playoffs ABL 2014 ini. Apabila dapat menyapu bersih sisa tujuh pertandingan tersisa tersebut, dapat dipastikan Warriors akan melaju ke babak playoff. Warriors akan bersaing ketat dengan Saigon Heat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement