Selasa 16 Sep 2014 11:01 WIB

Rony Gunawan Bertahan di Satria Muda Britama

Rony Gunawan (kanan)
Foto: Yudhi Mahatma/Antara
Rony Gunawan (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Tarik ulur masa depan Rony Gunawan berakhir. Rony akhirnya memperpanjang kontrak bersama tim yang telah dibelanya selama delapan tahun terakhir, Satria Muda BritAma. 

Penandatangan kontrak Rony berlangsung Jumat (12/9) lalu. Ia akan membela Satria Muda hingga dua tahun ke depan. 

Sebelumnya, Pelita Jaya Energi Mega Persada mengkonfirmasi keinginan mereka mendatangkan Rony. Namun pihak Pelita Jaya menyebutkan Satria Muda berat hati melepas center yang memulai karier profesionalnya di klub CLS. Ternyata, Satria Muda benar-benar mempertahankan pemain berusia 33 tahun ini.

Rony merupakan top skorer bagi SM BritAma pada musim 2013/2014 dengan torehan 13,3 point per game. Ia merasa lega bisa bertahan dan berharap pensiun di Satria Muda.

 “Saya sangat bersyukur bahwa saya bertahan di klub terbaik di negeri ini. Walaupun jalannya berliku, tapi saya sangat senang bisa memperkuat Satria Muda hingga dua tahun ke depan. Peran saya saat ini akan bertambah dengan membimbing para bintang muda Satria Muda untuk menggapai puncak,” kata dia.

Pelatih Satria Muda Cokorda Raka Satrya Wibawa juga lega dengan bertahannya Rony. Wiwin, sapaan Cokorda, memuji Rony sebagai asset berharga timnya. “Kemampuannya bermain di di paint area masih belum tertandingi oleh pemain-pemain lainnya. Dia juga akan menjadi mentor yang baik bagi pemain seperti Kevin Yonas, Gunawan dan Avan Seputera.” 

Rony rencananya akan dipinjamkan ke tim Indonesia Warriors selama satu bulan sebelum pramusim NBL Indonesia dimulai pada 11 hingga 19 Oktober ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement