Jumat 29 Aug 2014 23:32 WIB

Start Cemerlang, Indonesia Warriors Bungkam Malaysia

Treymane Johnson mencetak 30 poin untuk Indonesia Warriors saat mengalahkan Westports Malaysia Dragons 88-72.
Foto: ABL
Treymane Johnson mencetak 30 poin untuk Indonesia Warriors saat mengalahkan Westports Malaysia Dragons 88-72.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Langsung panas sejak tip-off menjadi kunci kemenangan Indonesia Warriors atas wakil Malaysia, Westports Malaysia Dragons dalam lanjutan ASEAN Basketball League (ABL). Juara ABL 2012 ini membungkam Dragons 88-72 di Britama Arena, Jumat malam. Warriors pun memetik kemenangan ketiga dari sembilan gim.

Para pemain Warriors membombardir basket Dragons pada kuarter pertama. Melesakkan enam tembakan tiga angka, skuat asuhan Cokorda Raka Satrya Wibawa unggul jauh 26-14 pada akhir kuarter pertama. 

Permainan apik Warriors yang dipimpin pemain asing asal AS, Tremayne Johnson berlanjut di awal kuarter kedua. Warriors menembus angka 40 dan hanya kemasukan 18 angka sebelum akhirnya Dragons mengejar. Halftime, Warriors memimpin 45-29.

Penampilan dua kuarter awal inilah yang menjadi penentu kemenangan. Sebab pada separuh akhir, kedua tim seimbang. Warriors dan Dragons sama-sama menambah 23 angka pada kuarter ketiga dan 20 pada kuarter pamungkas. 

Johnson mengemas 30 angka diikuti oleh bintang lokal Arki Dikania Wisnu yang mencetak 7 angka dan enam assist. Justin Howard yang menjadi pengganti sementara Chris Ellis finis dengan 13 poin dan 15 rebound. 

Dari Dragons, Avery Scharer yang tampil dari bangku cadangan menyumbang 20 poin dan empat steal. Chris Eversley mencetak double double, 18 poin dan 17 reboun, disusul Justin Knox dengan 16 poin dan 10 rebound.

Rekor pertemuan kedua tim di ABL musim ini menjadi 1-1. Namun Dragons punya peluang kembali unggul karena akan menjamu Warriors pada Ahad (31/8) di MABA Stadium, Kuala Lumpur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement