Selasa 26 Aug 2014 15:03 WIB

Honda DBL 2014 Wadahi Pebasket Muda Berbakat

Honda DBL 2014
Honda DBL 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Kompetisi bola basket tingkat SMA dan sederajat Honda DBL 2014 (Development Basketball League) kembali digelar. Kompetisi tahunan yang mewadahi pebasket muda berbakat ini digelar di Banten dan Jakarta, juga di 25 kota di 22 provinsi di Indonesia.

Khusus untuk Honda DBL seri Banten, kompetisi mulai bergulir 22 hingga 30 Agustus 2014 di GOR Dimyati Tangerang. Pembukaan resminya dilakukan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang.

Sebanyak 33 sekolah di Tangerang ikut serta. Tim terbagi dalam 29 tim putra dan 14 tim putri. Tahun lalu, tim seri Banten berhasil menelurkan juara satu tim putra dari SMA Oraet Labora dan SMA Pahoa untuk tim putri.

“Kegiatan pencarian bibit ini setiap tahun tetap ditunggu oleh sekolah-sekolah yang memiliki tim basket terbaik. Kegiatan yang didukung penuh oleh Astra Honda Motor ini merupakan bukti perhatian produsen dan main dealer sepeda motor Honda dalam mengembangkan kemampuan calon pemain dunia bola basket dari tanah air,” papar Andra Friyandana, Head of Promotion PT WMS.

Dalam kompetisi ini terbuka kesempatan bagi pemain terbaik dan pelatih menjadi DBL Indonesia All Star team yang akan bertanding ke Amerika Serikat. Tahun ini dicari 24 pemain terbaik se Indonesia dan 4 pelatih yang akan berangkat ke Amerika.

Selain kompetisi bola basket, juga diadakan berbagai games dengan hadiah menarik yang dapat diraih penonton Honda DBL 2014. Games tersebut diantaranya, Honda Beat FI Safety Riding Challenge, Honda Beat FI Ride Challenge, dance dan kompetisi yel-yel. Sedangkan di akhir Final Honda DBL seri Banten (30/8), pengunjung berkesempatan mendapatkan grand prize satu unit Honda Beat FI.

Tidak hanya di dalam GOR Dimyati Tangerang, suasana di luar juga sangat meriah dengan berbagai hiburan dan booth yang menyediakan berbagai hal menarik. Untuk pecinta apparel dengan desain khas Honda, WMS menyediakan booth Wahana Apparel lengkap menyediakan berbagai jenis pakaian.

Lainnya, booth safety riding siap mengedukasi tentang berkendara aman hingga booth penjualan unit dan penjualan spare part Honda Genuine Parts (HGP) juga turut tersedia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement