Rabu 20 Aug 2014 22:09 WIB

Wasit Dick Bavetta Pensiun dari Dunia NBA

Rep: C56/ Red: Didi Purwadi
Dick Bavetta
Foto: EPA/Erik S. Lesser
Dick Bavetta

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Liga Basket Amerika (NBA) pasti akan merindukan sosok Dick Bavetta di tengah-tengah lapangan. Kehadiran sosok Bavetta sebagai wasit tidak akan lagi dirasakan oleh para penonton maupun pemain NBA. Hal ini dikarenakan pria 74 tahun tersebut telah menyatakan untuk pensiun dari pekerjaannya.

Presiden NBA, Rodn Thorn, menuturkan sangat berterimakasih atas kontribusi Bavetta untuk Liga yang paling menghibur di Amerika ini.

"Kami ingin dia dapat menikmati masa pensiunnya dan merasakan saat-saat terbaik dengan apa yang akan dia lakukan nanti," kata Thorn dilansir laman resmi NBA, Rabu (20/8).

Selama berseragam wasit di NBA, Bavetta yang telah berkarir selama 39 tahun tidak pernah melewatkan tugas yang harus dia emban. Keteladanannya pun membuahkan hasil dengan rekor 2.635 pertandingan selama musim reguler sejak ia memulai pekerjaanya pada 2 September 1975.

Bavetta juga telah memimpin 279 pertandingan playoff termasuk 27 di finals NBA. Jumlah pertandingan yang dilakoni Bavetta pun berhasil melampaui torehan 2.632 pertandingan secara berturut-turut yang dimainkan pemain bisbol Cal Ripken Jr.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement