Kamis 17 Apr 2014 21:03 WIB

Thunder Kunci Posisi Unggulan Kedua Wilayah Barat

Laga National Basketball Association/NBA. (ilustrasi)
Foto: Reuters/Sam Sharpe-USA Today
Laga National Basketball Association/NBA. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kevin Durant melakukan slam dunk saat pertandingan tinggal menyisakan waktu 16,5 detik untuk membawa Oklahoma City menang 112-111 atas Detroit pada Rabu (Kamis WIB) pada malam terakhir musim reguler NBA. Dengan kemenangan ini, Thunder mengamankan posisi unggulan kedua di "playoff" Wilayah Barat.

Durant bergerak melewati Kyle Singler di sisi kiri untuk melakukan slam dunk dua tangan yang membuat Thunder memimpin untuk pertama kalinya sejak kuarter kedua.

Upaya pemain Detroit, Brandon Jennings, untuk melakukan lemparan tiga angka saat "buzzer" berbunyi tidak membuahkan tambahan angka bagi timnya.

Durant mencetak 29 dari 42 angkanya pada babak kedua, termasuk 21 angka pada kuarter keempat. Dia mengunci gelar pencetak angka keempatnya dalam lima tahun terakhir.

"Banyak hal bagus yang terjadi, banyak peningkatan dan perkembangan," kata pelatih Thunder, Scott Brooks, mengenai musim Oklahoma City. "Saya pikir para pemain kami benar-benar bersaing sepanjang tahun."

Thunder akan membuka playoff pada Sabtu melawan Memphis Grizzlies yang mengalahkan Dallas Mavericks 106-105 melalui perpanjangan waktu pada pertarungan memperebutkan posisi unggulan ketujuh di Wilayah Barat.

Kemenangan Oklahoma berarti Los Angeles Clippers dipastikan menjadi unggulan ketiga Wilayah barat, bahkan sebelum mereka menyelesaikan musim dengan kekalahan 104-110 dari Portland Trail Blazers.

Clippers akan menghadapi unggulan ketujuh Golden State pada putaran pertama, sedangkan unggulan keempat Houston akan menghadapi unggulan kelima Blazers.

Unggulan kedelapan Mavericks akan menghadapi unggulan teratas San Antonio Spurs. San Antonio, yang telah mengunci rekor terbaik di liga dan merupakan unggulan teratas di Wilayah Barat, merupakan sebagian dari tim-tim yang mengistirahatkan para pemain regulernya di pertandingan-pertandingan terakhir musim reguler.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement