Rabu 15 Jan 2014 06:00 WIB

Pertahanan Aspac Masih Perlu Ditingkatkan

Laga National Basketball League/NBL. (ilustrasi)
Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra
Laga National Basketball League/NBL. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Asisten Pelatih M88 Aspac Jakarta Antonius Joko Endratmo mengatakan kualitas lini pertahanan timnya masih harus ditingkatkan, meskipun anak-anak asuhannya kembali berhasil memetik kemenangan dalam laga lanjutan Liga Bola Basket Nasional (NBL) Indonesia Seri II.

"Pertahanan anak-anak sudah bagus, tetapi tetap harus ditingkatkan," kata Joko setelah timnya memenangi laga melawan Hangtuah Sumatera Selatan Indonesia Muda dengan skor 63-54 di Gedung Basket Hall A Senayan, Jakarta, Selasa (14/1) malam.

Hasil tersebut menjadi kemenangan kedua bagi Aspac di Seri II, sekaligus momentum kebangkitan dari kekalahan kala melawan seteru abadi mereka Satria Muda Britama Jakarta di laga pembukaan resmi NBL 2013-2014 pada Sabtu (11/1) lalu.

Aspac harus bersusah payah meraih kemenangan pertama mereka di Seri II, kala mengalahkan Stadium Jakarta dengan skor akhir 68-64 pada Ahad (12/1).

Menurut Joko, kemenangan kali ini merupakan hasil dari permainan kolektif para pemain Aspac dengan kontribusi yang merata. "Permainan merata, semua pemain memberikan kontribusi mereka. Tetapi Thoyib memiliki peran khusus dalam urusan pertahanan dan merebut bola-bola 'rebound'," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement