Selasa 14 Jan 2014 03:01 WIB

Pelita Menang, Pelatih Minta Tim Tidak Besar Kepala

Speedy NBL Indonesia All-Star 2013
Foto: Istimewa
Speedy NBL Indonesia All-Star 2013

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, Nathaniel Canson, menegaskan timnya tidak boleh besar kepala dengan pencapaian sapu bersih tujuh kemenangan di tujuh laga Liga Bola Basket Nasional (NBL) Indonesia 2013-2014.

"Saya selalu mengingatkan mereka tidak boleh besar kepala, sebab memang menyenangkan melihat catatan 7-0 tercetak di koran-koran, tetapi itu memunculkan kekhawatiran juga," kata pelatih yang akrab disapa Coach Nath itu selepas kemenangan timnya atas Pacific Caesar Surabaya dengan skor akhir 64-51 di Gedung Basket Hall A Senayan, Jakarta, Senin.

Coach Nath menuturkan dirinya memiliki kekhawatiran tersendiri atas pencapaian yang diperoleh timnya saat ini disikapi dengan kurang bertanggung jawab oleh para pemainnya.

"Saya pribadi sedikit khawatir dengan sikap pemain yang mungkin muncul atas pencapaian itu. Saya khawatir mereka justru berhenti setelah pencapaian sejauh ini," katanya.

Meski demikian, Coach Nath menyatakan ia tidak akan membendung kepercayaan diri yang saat ini sangat tinggi di ruang ganti timnya, tetapi selalu mengingatkan bahwa perjalanan Pelita masih panjang bukan hanya menuju juara tetapi juga babak "play-off".

"Kepercayaan diri itu tidak boleh dibendung, saya hanya bisa mengingatkan, itu saja," katanya.

Di sisi lain, Coach Nath mengaku ia memiliki keraguan rekor kemenangan timnya akan bisa berumur panjang, mengingat banyaknya permasalahan pemain cedera serta pertemuan dengan dua tim besar di penghujung Seri II.

"Saya tidak yakin kami bisa meneruskan," katanya.

Pelita saat ini dirundung masalah cedera yang diderita beberapa pemain andalannya seperti Andy "Batam" Poedjakesuma dan Daniel Timothy Wenas. Bahkan di Seri II dua orang pemainnya Kelly Purwanto dan Hendru Ramli juga menderita cedera.

Kelly cedera achilles pada kuarter pertama dalam laga pertama mereka di Seri II melawan Garuda, meskipun diperkirakan dapat tampil dalam pertandingan selanjutnya melawan NSH GMC Jakarta pada Rabu (15/1).

Sedangkan Hendru belum tampil di Seri II akibat demam yang dideritanya.

Di sisi lain, Pelita masih menyisakan empat pertandingan yang harus dilakoni di Seri II NBL 2013-2014 yaitu melawan NSH GMC Jakarta pada Rabu (15/1), Stadium Jakarta pada Kamis (16/1), Satria Muda Britama Jakarta pada Sabtu (18/1) serta juara bertahan M88 Aspac Jakarta pada Minggu (19/1).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement