Sabtu 27 Jul 2013 23:30 WIB

LA Lakers Gaet Rookie Asal Jerman

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
LA Lakers
Foto: Google Plus
LA Lakers

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Setelah kehilangan dua pemainnya, Los Angeles Lakers mendatangkan pemain rookie dari klub Gonzaga, Elias Harris dengan kesepakatan kontrak selama dua tahun. Harris telah membuat Lakers terkesan dengan performanya di Las Vegas dalam pertandingan di liga musim panas dengan rata-rata mencetak 10,2 poin dan 5,6 rebound per game.

Development Coach Lakers, Mark Madsen mengatakan, Elias memiliki karir yang cukup bagus di Gonzaga dan dia merupakan pemain yang memiliki fleksibelitas. Ketika bertanding dalam liga musim panas, forward berusia 24 tahun itu mampu menjaga dua pemain lawan dan melakukan penyerangan ke ring dengan mumpuni. 

"Dia mempunyai keahlian yang luar biasa dan diharapkan bisa memberikan kekuatan serangan yang kuat untuk tim di musim depan," ujar Madsen, dilansir dalam Los Angeles Times, Sabtu (27/7).

Sebagai seorang rookie, bayaran yang diterimanya juga belum cukup besar, yakni sekitar 490.180 dolar AS di musim pertamanya. Pada musim kedua dinaikkan menjadi 816.482 dolar AS. Namun, Elias tidak melihat jumlah nominal bayaran yang diberikan. 

Bagi dia mendapatkan tawaran kontrak dari klub sebesar Lakers sudah membuatnya cukup bangga. Sebab, Lakers merupakan tumpuan awal bagi Elias untuk memulai karier sebagai pemain profesional di NBA.  

Elias menyatakan akan berusaha keras bermain baik pada musim pertamanya di NBA. Forward berkebangsaan Jerman dan Amerika tersebut ingin menunjukkan kepada rekan-rekan satu timnya dan para penggemar Lakers, bahwa dia pantas menggunakan seragam kuning-ungu dan berlaga di Staples Centre. 

Elias merupakan salah satu pemain top junior di Jerman dan masuk ke dalam daftar pemain tim nasional. Dia pernah ikut dalam Kejuaraan Eropa kelompok umur yang diselenggarakan oleh Federasi Bola Basket Internasional (FIBA).

Pemain kelahiran Jerman tersebut membuat debut internasionalnya bersama tim nasional senior Jerman dalam kompetisi Eurobasket 2009. Meskipun dia merupakan pemain muda di tim tersebut, namun rata-rata dia dimainkan selama 12 menit di tiap pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement