Kamis 25 Jul 2013 16:34 WIB

Derek Fisher Tapaki Musim Terakhir NBA

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
Derek Fisher
Foto: EPA/Aaron M.
Derek Fisher

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA -- Point guard veteran, Derek Fisher, memperpanjang kontraknya selama satu tahun di Oklahoma City Thunder dengan nilai 1,4 juta dolar Amerika. Ini akan menjadi musim ke 18 Fisher di liga dan akan menjadi kontrak terakhirnya untuk NBA sebelum berencana untuk pensiun.

Fisher telah melewatkan dua musim terakhir dengan Thunder dengan mencetak rata-rata 4,5 poin dalam pertandingan musim reguler. Sedangkan selama putaran playoff, dia rata-rata meraih 7,1 poin.

General Manager Thunder, Sam Presti, mengatakan bahwa Fisher merupakan pemain berharga di klub.

“Kami sangat senang memiliki dia lagi untuk musim depan karena dia memiliki dampak positif pada rekan-rekannya di klub,” kata Presti, seperti dilansir ESPN, Kamis (25/7).

Fisher mengaku sudah memikirkan perpanjangan kontrak dengan Thunder sebelum NBA musim 2012-2013 berakhir. Keputusan ini dirasa tepat karena dia ingin mengakhiri kariernya bersama dengan klub terbaik di liga yang memiliki staf kepelatihan yang bagus, pengurus yang luar biasa, dan rekan-rekan satu tim yang selalu saling mendukung.

Sebagai musim terakhirnya, Fisher ingin mempersembahkan permainan terbaik untuk sejumlah pihak yang selama ini mendukung kariernya, terutama keluarga dan penggemar. Selama puluhan tahun berkarier di dunia basket, Fisher mengaku selalu mengambil hal positif dari berbagai kritikan yang datang kepadanya.

“Kritikan itu justru membuat saya tumbuh menjadi pemain yang kuat dan membantu saya membangun permainan yang lebih baik lagi,” ujar point guard berusia 38 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement