Jumat 22 Feb 2013 09:40 WIB

The Swans Memburu Laga 'Hidup Mati'

Rep: Angga Indrawan/ Red: Didi Purwadi
Pebasket putri Universitas Esa Unggul (biru) berusaha menghadang pergerakan pemain lawan dalam laga lanjutan Liga Mahasiswa (LIMA).
Foto: Republika/Prayogi
Pebasket putri Universitas Esa Unggul (biru) berusaha menghadang pergerakan pemain lawan dalam laga lanjutan Liga Mahasiswa (LIMA).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim basket putri Universitas Esa Unggul tak ingin menyusul putri Perbanas sebagai wakil Jakarta Conference yang  gugur di fase grup grand final Liga Mahasiswa.

The Swans, demikian julukan UEU, Jumat (22/2) ini harus menghadapi laga hidup mati setelah kemarin gagal memetik kemenangan dalam laga perdana grup C wilayah putri. UEU tumbang dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) lewat skor 47-51 di GOR Pulogadung Jakarta.

Dengan kekalahan tersebut, UEU mau tidak mau bakal menjadikan pertandingan berikutnya sebagai partai hidup mati untuk bisa lolos ke babak semifinal. The Swans bakal menantang tim basket putri Universitas Gajah Mada (UGM) di laga lanjutan grup C yang akan dihelat Jumat (22/2).

''Kami harus tetap optimis untuk membayar kekalahan atas UPI ini," kata pelatih UEU, Abrizal Hasiholan, kepada Republika.

Kendati demikian, laga nanti melawan UGM bisa jadi bukan perkara mudah bagi Esther Leonora dan kawan-kawan. Pasalnya, UGM sendiri kini telah mengantongi satu kemenangan. Mereka menaklukkan UPI dengan skor 54-45 di laga perdana grup C pada Selasa (19/2).

"Setidaknya kami harus menang dengan skor kemasukan kecil atau unggul lebih dari 20 poin," tambah Abrizal.

Laga penentuan antara UGM dan UEU nanti tentunya menjadi perhatian seru dan menegangkan. Pasalnya, siapapun yang keluar sebagai juara grup C itu sudah ditunggu tim putri Universitas Surabaya (Ubaya) di partai semifinal.

Universitas Surabaya memastikan diri menjadi juara grup A dan melaju mulus ke babak semifinal. Kepastian satu tempat di final four dipetik skuat asuhan Wellyanto Pribadi usai memetik kemenangan kedua atas Universitas Parahyangan Bandung lewat skor 66-53 pada Kamis (21/2) siang.

Sebelumnya, kemenangan pertama Ubaya diraih usai menumbangkan putri Institut Perbanas di laga perdana pada Senin (18/2).

Jadwal Liga Mahasiswa (Jumat, 22/2).

1. UEU vs UBAYA (grup A putra) Pkl 14.30 WIB

2. UEU vs UGM (grup C putri) Pkl 16.30 WIB

3. UGM vs ITHA (grup C putra) pkl 18.30

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement