Sabtu 16 Feb 2013 22:51 WIB

Melo Akhirnya Tampil di All-Star

Rep: Adi Wicaksono/ Red: M Irwan Ariefyanto
Carmelo Anthony
Foto: nba
Carmelo Anthony

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Padatnya jadwal laga musim reguler membuat para pemain silih berganti diragukan tampil pada laga NBA All-Star 2013 di Houston, Amerika Serikat, Ahad (17/2). Setelah Carmelo Anthony (Miami Heat) yang sempat diragukan, kini giliran Joakim Noah (Chicago Bulls) yang diperkirakan harus menepi.

Noah yang bermain sebagai center di Bulls ini mengalami masalah di kaki kanannya. Nama pemain berusia 27 tahun ini memang tetap tercantum di tim Wilayah Timur besutan pelatih Erik Spoelstra dari Heat. Tapi, agaknya Noah tidak akan turun ke lapangan di Toyota Center. "All-Star memang tidak sepenting laga untuk tim. Tapi, bermain di All-Star adalah impian setiap pemain," kata dia seperti dilansir laman resmi NBA, Sabtu (16/2).

Berbeda dengan Noah, Melo--sapaan akrab Anthony--justru dipastikan akan tetap bermain. Meski masih dibekap cedera lengan dalam laga kontra Toronto Raptors awal pekan ini, pelatih tim Wilayah Timur, Erik Spoelstra tetap memaksakan Melo untuk tampil. Spoelstra memasukkan nama Melo dalam starting line-up tim Wilayah Timur.

Selain mencantumkan nama Melo, Spoelstra juga memasukkan Chris Bosh sebagai starter. Bosh akan didapuk sebagai guard menggantikan Rajon Rondo (Boston Celtics) yang dibekap cedera panjang. Bosh menjadi pemain ketiga Heat, setelah LeBron James dan Dwyane Wade, yang akan menjadi starter di tim Timur. Satu lagi pemain yang akan jadi starter adalah Kevin Garnett dari Celtics.

Bagi Garnett, ini akan menjadi laga All-Star ke-15 dalam 18 tahun karirnya di panggung basket NBA. Forward berusia 37 tahun ini mengaku tak lagi muda untuk bisa berkompetisi musim depan. "Ini akan jadi All-Star terakhir saya," ucap Garnett.

Di kubu Barat, Kevin Durant tampaknya ingin memanaskan suasana menjelang laga hiburan ini. Forward Oklahoma City Thunder ini mengaku tak sabar untuk menghadapi LeBron James di tim Timur. "Saya benci dia (LeBron)," kata Durant dengan nada bercanda.

Komentar Durant ini terkait kekalahan Thunder atas Heat, Jumat (15/2) lalu. Dalam laga yang berakhir dengan skor 110-100 untuk kemenangan Heat itu, LeBron tampil kesetanan dengan menjaringkan 39 poin. Durant sebenarnya tak kalah istimewa karena mampu menorehkan 40 poin. "Kami tak akan saling mengalah di laga All-Star," tegas pemain bergaji 16,6 juta dolar AS ini.

Dengan adanya LeBron dan Durant di masing-masing tim, pelatih Wilayah Barat Greg Popovich menilai, laga All-Star kali ini akan sangat ketat. Ia menginstruksikan para pemainnya untuk bermain serius. "Kami sangat ingin menang meski laga nanti akan sedikit lebih kompetitif," ujar arsitek San Antonio Spurs ini.

Sementara itu, forward muda Denver Nuggets/ Kenneth Faried, meraih pemain terbaik (MVP) dalam BBVA Rising Star Challenge, Sabtu (16/2). Faried sukses membawa tim Chuck menang atas tim Shaq dengan skor 163-135 dalam kompetisi para pemain-pemain terbaik yang baru satu atau dua tahun berkarir di NBA itu.

Faried terpilih sebagai Rising Star 2013 setelah mencetak //double double//, 40 poin dan 10 //rebound//, dalam laga ini. Selain Faried, tim Chuck diperkuat beberapa nama yang tengah naik daun seperti Isaiah Thomas (Sacramento Kings), Ricky Rubio (Minnesota Timberwolves), dan Anthony Davis (New Orleans Bobcats). Sedangkan, tim Shaq antara lain diperkuat Damian Lillard (Portland Trail Blazers), Kyrie Irving (Cleveland Cavaliers), dan Chandler Parsons (Houston Rockets).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement