Kamis 07 Feb 2013 17:13 WIB

Jebolan Liga Mahasiswa Ikut ISG 2013

Rep: Angga Indrawan/ Red: Didi Purwadi
Pertandingan basket Liga Mahasiswa (LIMA) di Gelanggang Olahraga Remaja Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (12/1).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pertandingan basket Liga Mahasiswa (LIMA) di Gelanggang Olahraga Remaja Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (12/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) siap merekrut pemain terbaik jebolan Liga Mahasiswa. Mereka akan tampil memperkuat tim basket Indonesia di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, di Riau, Juni mendatang.

"Ya, kami akan gunakan 80 persen pemain timnas nanti dari para pemain Liga Mahasiswa. Sisanya akan kami cari di kompetisi NBL,'' kata Sekretaris Jendral PP Perbasi, Agus Mauro, di Jakarta, Kamis (7/2).

Sejumlah bintang kampus yang menghiasi gelaran kompetisi basket Liga Mahasiswa beberapa bulan terakhir ini dianggap cukup layak untuk ditempa di level internasional.

Dengan penyelenggaraan kompetisi Liga Mahasiswa, PP Perbasi cukup terbantukan dalam menyaring pebasket muda berbakat untuk tampil memperkuat Indonesia di ajang regional maupun internasional. ISG 2013 dinilai momentum yang tepat.

"Betul, karena mereka yang dikompetisikan di ISG adalah mereka yang U-23," tambah Agus.

Langkah ini, kata Agus, telah dilakukan Perbasi dengan menempatkan sejumlah pencari bakat di tiap laga-laga Liga Mahasiswa di berbagai daerah. Melalui bidang Pembinaan Prestasi, Agus mengklaim sejumlah nama telah masuk dalam bidikannya untuk memperkuat Merah Putih di ajang pesta olahraga negara-negara Islam tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement