Selasa 26 Jun 2012 14:54 WIB

Puluhan Pebasket Indonesia Ditransfer Ilmu NBA

Basket NBA
Basket NBA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain bintang NBA yang saat ini tergabung dalam USA Pro Ball Alumni berbagi ilmu dengan sejumlah pebasket muda Indonesia. Acara "coaching clinic" tersebut digelar di Arena Basket STC Senayan, Jakarta, Selasa.

Sekitar 50 pebasket muda Indonesia berkesempatan mendapatkan pelatihan dan pengalaman baru dari empat mantan bintang NBA seperti Jason Williams, Vin Baker, Ricky Pierce, dan Duane Causwell.

"Coaching clinic ini sangat seru. Kami lebih termotivasi untuk bermain basket selain mendapat ilmu dan pengalaman baru dari para bintang NBA," kata Cristopher, pebasket dari tim Aspac Junior. "Kami diajari cara menembak, passing bawah, positioning, dan juga dribble. Cara mengajar mereka berbeda, lebih mendasar.''

Sementara pelatih legendaris NBA, Lucius Allen, menyambut baik antusias para pebasket muda Indonesia. Allen menilai pebasket Indonesia mempunyai talenta dan pengendalian bola yang sangat bagus.

Untuk level seperti mereka, Allen menilai bukan kemampuan menembak yang utama. Namun, teknik dasar yang perlu dikuasai oleh para pebasket muda Indonesia. ''Mereka sangat antusias dan semangat mengikuti pelatihan ini," kata Allen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement