Wednesday, 7 Zulhijjah 1435 / 01 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kalahkan San Miguel, Indonesia Warriors Fokus Game Ketiga

Saturday, 23 June 2012, 20:44 WIB
Komentar : 1
www.satria-muda.com
Indonesia Warriors
Indonesia Warriors

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Indonesia Warriors tidak mau terlena dengan kemenangan 81-61 atas San Miguel Beermen pada game kedua Final ASEAN Basketball League (ABL) 2011/2012 di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (23/6).

Evan Brock dan kawan-kawan langsung fokus menghadapi tim asal Filipina itu pada game penentuan final dengan format best of three ini di Manila, Filipina, Sabtu (30/6).

"Pada tahap ini, kami sudah harus fokus untuk game ketiga dan terakhir di Manila," kata Arsitek Indonesia Warriors Todd Purves.

Todd mengatakan, pihaknya akan langsung menelaah apa yang harus diperbaiki untuk menghadapi Beermen pada laga penentuan. Tapi, dia mengatakan, hal krusial yang harus dibenahi, yaitu turnover.

Indonesia Warriors mencatat 22 turnovers pada game kedua. "Angka itu terlalu banyak. Kami harus menguranginya kalau ingin menjadi juara," ujar dia.

Todd mengatakan, timnya juga harus memperbaiki penjagaan terhadap para pemain Beermen pada game ketiga. Sebab, skuat asuhan Bobby Parks ini memiliki akurasi tembakan yang sangat bagus.

Kredit untuk penghuni bench

Todd mengatakan, para pemain cadangan diharapkan juga menunjukan kerja keras yang luar biasa pada game ketiga. Pada game kedua, menurut Todd, penghuni bangku cadangan (bench) menunjukan kerja keras yang luar biasa.

Dia mengatakan, Arki Dikania Wisnu, Jerick Uy Canada, dan Amin Prihantono, menunjukan peran sesuai yang diharapkan. "Ada 22 angka dari para pemain cadangan. Itu sangat luar biasa," kata dia.

Jerrick mengatakan, dirinya melakukan peran sesuai yang diminta pelatih. Pada game kedua ini, pemain asal Filipina ini menjaga ketat pergerakan Chris Banchero.

Menurut Jerick, dirinya dan penghuni bench lainnya harus menunjukan usaha yang lebih keras pada game ketiga di Manila. "Pertahanan kami lebih baik. Mereka punya banyak pemain bagus. Tidak hanya Banchero, tapi juga Leonidas Avenio dan yang lainnya," ujar dia.

Reporter : ratna puspita
Redaktur : Heri Ruslan
Senyummu kepada saudaramu merupakan sedekah, engkau memerintahkan yang ma’ruf dan melarang dari kemungkaran juga sedekah, engkau menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat juga sedekah, engkau menuntun orang yang berpenglihatan kabur juga sedekah, menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan merupakan sedekah((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Hasyim Muzadi: Pilkada oleh DPRD Bisa Timbulkan Polusi Pemikiran
 JAKARTA -- Mantan Ketua Umum NU, Hasyim Muzadi menilai disahkannya pemilihan kepala daerah oleh DPRD disinyalir mampu menurunkan kredibilitas kepala daerah. Selain itu diberikannya...