Sabtu 10 Dec 2011 21:27 WIB

Satria Muda Petik Kemenangan di Kandang Garuda

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Agung Vazza

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Klub Satria Muda (SM) meraih kemenangan tipis 50-46 di tengah tekanan ribuan suporter Garuda Speedy Bandung, Sabtu (10/12), saat laga pembuka Liga Basket Nasional (NBL) 2011/2012.

Pelatih SM, Ocky Tamtelahitu menyadari faktor mental sangat berperan dalam menentukan kemenangan perdana SM di ajang NBL. "Bermain di partai pertama dihadapan pendukung tuan rumah tentu bukan perkerjaan mudah. Tapi anak-anak bermain lepas, menampilkan permainan terbaik," ujar Ocky, Sabtu (11/12).

Sejak kuarter pertama, kejar mengejar angka langsung terjadi di paruh awal pertandingan. Bahkan SM harus menerima kenyataan tertinggal 16-17 di akhir kuarter pertama. Jalannya pertandingan makin menarik di kuarter dua. Kedua tim menerapkan permainan cepat yang diakhiri tembakan dari jarak dekat. Skor akhir kuarter dua sama kuat, 27-27.

Di akhir kuarter ketiga, SM mulai menampilkan ciri permainannya. Mengandalkan Faisal Ahmad dan Christian "Dodo" Sitepu, SM menutup babak itu dengan keungggulan 45-38. Dan menutup pertandingan dengan skor 50-46. "Pertarungan. SM dan Garuda bermain sangat baik," ujar Ocky. Di pertandingan ini Bonanza Siregar jadi bintang SM, dengan mengemas mengemas 12 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement