Selasa, 21 Zulqaidah 1435 / 16 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pembalap Muda Rio Haryanto Terus Dapat Dukungan Pertamina

Jumat, 01 Oktober 2010, 00:53 WIB
Komentar : 0
Rio Haryanto
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pertamina menegaskan dukungan penuhnya bagi pembalap muda berbakat Rio Haryanto untuk terus berprestasi di ajang GP3. VP Corporate Communication PT Pertamina, Mochamad Harun menyatakan, Rio berhasil membuktikan diri sebagai pembalap berbakat dengan serangkaian prestasi gemilang di arena balap.

Di antaranya adalah meraih juara 1 di race Turki dan juara 2 di Silverstone serta sukses meraih podium ketiga di race pertama GP 3 di Italia.

Prestasi tersebut membuat Rio mengakhiri GP3 musim 2010 di peringkat kelima dan dinobatkan sebagai pembalap terbaik Tim Manor Racing musim ini dengan nilai total 27 poin. Berkat prestasinya ini, Rio mendapat kesempatan menjajal mobil tim F1 Virgin yang merupakan induk tim yang menaungi Manor Racing.

Sejak awal, tim F1 ini memang menjanjikan tes menggunakan mobil VR-01 kepada pembalap dengan peringkat tertinggi di Manor Racing. Rencananya, Rio akan melakukan tes dengan mobil F1 tersebut usai seri terakhir F1 di GP Abu Dhabi, 14 November 2010.

''Kebanggaan bangsa Indonesia terhadap putra terbaik bangsa ini perlu didukung oleh segenap rakyat Indonesia, karena Rio merupakan pembalap Indonesia termuda saat ini yang berhasil meraih prestasi di turnament sekelas GP3,'' kata Harun di sela-sela pemberian hadiah kepada pemenang kontes design Pertamax Rio Haryanto di Jakarta, Kamis (30/9).

Menurut Harun, dengan dukungan dari berbagai komponen bangsa, cita-cita untuk dapat berkiprah di kancah F1 bukan sekedar mimpi belaka. ''Sebagai sponsor utama Pertamina sejak awal memiliki keyakinan terhadap Rio, jadi apapun hasilnya, Pertamina siap mendukung Rio dan bangga dengan hasil yang diperoleh sehingga kami memiliki komitmen untuk terus mendukung Rio sebagai kebanggaan bangsa Indonesia,'' katanya.

Harun menyatakan salah satu bentuk dukungan Pertamina terhadap Rio adalah lewat komunitas dunia maya, yakni Kaskus. Ini merupakan salah satu portal komunitas yang memiliki anggota dan pengunjung terbanyak di Indoensia, yang mayoritasnya adalah generasi muda sehingga dengan kontes desain kaskus Rio Haryanto ini, diharapkan dapat menggalang dukungan lebih besar lagi kepada Rio sebagai putra terbaik bangsa dan menginspirasikan generasi muda untuk lebih berprestasi.

Disebutkan Harun, kontes desain kaskus Rio Haryanto ini diikuti 1.193 peserta dengan jumlah desain yang masuk sebanyak 1.541 buah. Dari semua desain yang masuk terpilih pemenang dengan dua kategori, yaitu berdasarkan vote pilihan Kaskuser (anggota kaskus) dan berdasarkan pilihan juri yang merupakan para ahli di bidang desain.

Untuk kategori vote pemenang pertama diraih Rachmad S Prayoga, sedangkan berdasarkan penilaian juri pemenangnya adalah Muhammad Khairul Anam yang dianggap oleh tim juri memiliki kesesuaian dengan ketentuan yang ditetapkan, yakni originalitas ide desain, kekuatan konsep kreatif, dan pengembangan eksekusi kreatif.


Reporter : Cepi Setiadi
Redaktur : Endro Yuwanto
Rasulullah SAW bersabda:"Barangsiapa yang berwudhu lalu menyempurnakannya, lunturlah dosa-dosanya hingga keluar dari bawah kuku-kukunya."( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ssttt..Nidji Tertarik Museum dan Sejarah Lho!
JAKARTA -- Grup band Nidji ternyata tertarik dengan museum dan sejarah. Nidji yang beberapa waktu lalu berkunjung ke Inggris ini menceritakan mereka kagum...