Selasa 16 Jan 2018 02:00 WIB

Enam Pedayung Sulsel Ikuti Pelatnas Asian Games 2018

Pedayung Anwar Tarra dan Arief langganan tim nasional.

Logo Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Enam pedayung Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat kepercayaan mengikuti pelatnas untuk memperkuat timnas menghadapi Asian Games 2018. Pelatih dayung Sulsel Baso Akbar mengatakan, keenam atlet itu adalah Anwar Tarra, Dedi Ariyanto, Syahrul Saputra, Arief, Octavina, dan pedayung muda Sulfianto.

"Mereka (para atlet) sudah bergabung dan terus fokus meningkatkan kemampuannya di pelatnas. Kami tentu begitu bersyukur dengan kepercayaan timnas terhadap atlet kami," kata Baso, Senin (15/1).

Dari enam pedayung Sulsel itu, dua diantaranya memang selama ini menjadi langganan timnas di berbagai kejuaraan internasional, yakni Anwar Tarra dan Arief. Adapun yang lain juga bukan nama baru di tim pelatnas dan kemampuannya juga telah dibuktikan dalam berbagai kejuaraan baik nasional hingga internasional.

Baso berharap agar seluruh atlet terus menjaga motivasi dan terus berjuang untuk bisa memaksimalkan kemampuan. Apalagi persaingan di ajang olah raga terbesar se-Asia itu memang diikuti para pedayung terbaik dari setiap negara.

Para pedayung dari berbagai negara itu tentu juga telah melakukan persiapan yang matang dan fokus demi menjaga persaingan perebutan medali Asian Games 2018.

Sementara itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar juga terus fokus meningkatkan potensi pelatih dengan menggelar kursus pelatih untuk cabang olah raga dayung pada 2017.

Sekretaris Umum KONI Kota Makassar Suarman mengatakan, kursus pelatih ini sengaja dilaksanakan sebagai upaya untuk melahirkan pelatih dayung berkualitas dengan memiliki talenta dan kapasitas kepelatihan yang mumpuni. "Sehingga nantinya mampu memberikan efek prestasi yang maksimal pula terhadap pencapaian prestasi dayung di Sulsel pada khususnya dan Indonesia pada umumnya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement