Ahad , 14 January 2018, 14:28 WIB

Sandiaga Bertekad Buat DKI Demam Asian Games 2018

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Antara/Adeng Bustomi
Ilustrasi Asian Games 2018.
Ilustrasi Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertekad akan membuat demam Asian Games 2018 di Kota Jakarta. Pernyataan ini disampaikan Sandiaga usai mengikuti acara Coordination Committee (Corcom) Meeting OCA ke-8 yang digelar Ahad (14/1) di Hotel Sheraton Gandaria City, Jakarta Selatan.

"Kami akan buat Jakarta demam Asian Games 2018. Setiap acara car free day pada Ahad di berbagai jalan di Jakarta nanti akan kami sertakan ornamen Asian Games 2018. Jadi kami buat semua warga demam Asian Games 2018," kata Sandi, Ahad.

Sandi yang mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menghadiri acara Corcom OCA ke-8 ini. Ia memastikan semua pembangunan venue yang berada di bawah Pemprov DKI Jakarta sesuai dengan yang telah direncanakan.

"Pembangunan Venue Velodroom Rawamangun dan Equestrian Pulomas semua on the track. On schedule dan on budget. Semua akan siap digunakan untuk Asian Games 2018. Begitu juga 10 GOR milik DKI yang akan digunakan sebagai tempat latihan, juga sudah sesuai target" jelas Sandi.

Menjawab kekhawatiran peserta Corcom OCA ke-8 tentang kemacetan lalu-lintas Jakarta, Sandi menjelaskan Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menjalin kerja sama dengan kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas nantinya. "Sesuai dengan aturan di mana perjalanan atlet dari Wisma Atlet Kemayoran sampai venue pertandingan harus di bawah 34 menit. Jadi rekayasa lalu lintas akan dilakukan agar on time semua," kata dia.