Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Presiden akan Resmikan Stadion GBK Pascarenovasi

Jumat 12 Januari 2018 14:20 WIB

Red: Ratna Puspita

Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Kamis (11/1).

Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Kamis (11/1).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo direncanakan menghadiri peresmian penyelesaian renovasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta sebelum pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Islandia.

"Pada tanggal 14 malam atau Ahad malam, Insya Allah Presiden akan hadir dalam rangka pertama adalah peresmian renovasi Stadion Utama GBK," kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa Broto ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (12/1).

Menurut Gatot, dirinya bersama sejumlah pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah melakukan koordinasi dengan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan pihak Paspampres mengenai persiapan dan pengamanan acara tersebut. Acara itu, ujar Gatot, merupakan kelanjutan peresmian fasilitas pertandingan oleh Presiden yang disiapkan untuk Asian Games 2018.

Gatot menambahkan rencananya Presiden akan turun dari Royal Balkon dan meresmikan prasasti penyelesaian renovasi GBK serta akan bersalaman dan berfoto bersama para pemain laga persahabatan. Untuk pengamanan, panitia gabungan kementerian telah berkoordinasi dengan polisi dengan menerjunkan 2.500 personel keamanan.

Selain itu, Gatot ,mengatakan, kementerian akan menyosialisasikan sistem masuk ke stadion yang akan menggunakan smart card atau barcode kepada masyarakat. "Kalau bunyi dan hijau itu mempersilakan masuk. Kalau merah, otomatis petugas berhak melarang. Ada dua kemungkinan, itu palsu atau itu bukan kartu masuk stadion," kata Gatot menjelaskan penggunaan tiket smart card.

Kemenpora akan menginformasikan penggunaan smart card sebagai tiket masuk pada Jumat sore. Selain itu, tim pengamanan juga akan melakukan pemeriksaan manual kepada para penonton di pintu keamanan untuk mendeteksi pihak yang membawa suar dan laser. Dia menambahkan hingga Jumat pagi, jumlah tiket pertandingan persahabatan yang telah terjual mencapai 13 ribu tiket.

 

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA