Selasa 09 Jan 2018 17:55 WIB

5.400 Personel Polda Sumsel Amankan Asian Games

Asian Games jadi fokus perhatian dalam pelaksanaan tugas kepolisian di Sumsel.

Maskot Asian Games 2018 (Bhin-Bhin, Atung dan Kaka) yang terpasang di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin (SMB) II Palembang, Sumatra Selatan.
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Maskot Asian Games 2018 (Bhin-Bhin, Atung dan Kaka) yang terpasang di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin (SMB) II Palembang, Sumatra Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kepolisian Daerah Sumatra Selatan menyiapkan 5.400 personel untuk mengamankan seluruh kegiatan terkait persiapan hingga pelaksanaan Asian Games yang dijadwalkan berlangsung pada Agustus 2018.

"Kota Palembang yang dipercaya untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama DKI Jakarta perlu didukung dengan pengamanan maksimal sehingga tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dapat menghambat proses persiapan dan pelaksanaan ajang olahraga negara-negara kawasan Asia itu," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di Palembang, Selasa (9/1).

Menurut dia, pelaksanaan Asian Games menjadi fokus perhatian dalam pelaksanaan tugas kepolisian di wilayah provinsi berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa itu. Hal-hal yang diperkirakan dapat menghambat dan mengganggu kesuksesan penyelenggaraan ajang olahraga itu mulai diantisipasi sehingga tidak berkembang menjadi ancaman gangguan kamtibmas.

Untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, selain menyiapkan personel khusus diharapkan pula dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat. Asian Games merupakan kerja besar yang membutuhkan dukungan serta kerja sama dari semua pihak dan lapisan masyarakat agar berlangsung sukses sesuai dengan rencana, kata Kapolda.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meminta jajaran Polda setempat untuk membantu menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Provinsi ini akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 untuk menjamin seluruh rangkaian pesta olahraga itu berjalan sukses, kondisi kamtibmas yang terpelihara dengan baik selama ini diharapkan bisa dipertahankan bersama, kata Alex. 

 

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement