Selasa 09 Jan 2018 16:20 WIB

Persiapan PLN untuk Asian Games 2018 Sudah 90 Persen

PLN juga siapkan skenario darurat dan cadangan pasokan listrik.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Endro Yuwanto
Logo Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, M Iksan Asaad mengatakan, persiapan PLN untuk Asian Games yang akan dihelat Oktober 2018 mendatang sudah 90 persen. Di wilayah utama Sudirman, yakni Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sudah siap, mulai dari transmisi serta pasokan listrik.

Iksan menjelaskan, PLN juga sudah bekerja sama dengan beberapa pihak, seperti Pemprov DKI Jakarta, kontraktor listrik, lembaga inspeksi teknik, serta 85 kontraktor pelaksana proyek kelistrikan untuk bisa menjamin pasokan listrik saat Asian Games berlangsung aman.

"Persiapan untuk Asian Games sudah 90 persen. Tinggal pelaksanaannya saja, kami juga sudah siapkan skenario darurat, cadangan pasokan, dan pengecekan transmisi serta jaringan di lokasi acara," ujar Iksan melalui keterangan tertulisnya, Selasa (9/1).

Iksan melanjutkan, pihak PLN Disjaya mempersiapkan penguatan pasokan listrik Gardu Distribusi Senayan sebagai salah satu sumber listrik utama di beberapa venue Asian Games 2018, seperti Gelora Bung Karno, Istora Senayan, Aquatic Venue, dan Tenis Indoor Senayan.

"Hal ini tentu menjadi modal yang baik di awal tahun 2018. Diharapkan, dengan adanya penguatan sinergi yang diinisiasi dengan resolusi bersama dari insan kelistrikan, kemudahan menikmati listrik, dan kemeriahan Asian Games 2018 dapat terwujud lebih cepat," jelas Iksan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement