Kamis , 07 December 2017, 11:46 WIB

Wapres akan Tinjau Kompleks Jakabaring Sports City

Red: Israr Itah
Republika/ Wihdan
Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Wakil Presiden Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan meninjau kompleks olahraga Jakabaring Sports City di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (7/12). Wapres ingin melihat langsung kemajuan pembangunan sejumlah fasilitas yang akan digunakan pada Asian Games 2018.

Jusuf Kalla dalam kunjungan sekitar pukul 13.30 WIB tersebut, akan didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Saat ini sejumlah fasilitas yang akan digunakan untuk Asian Games, termasuk asrama untuk atlet di Kompleks Jakabaring terus dikebut penyelesainnya agar bisa dipakai pada waktunya Agustus 2018.

Asian Games XVIII tahun 2018 akan digelar di dua tempat yakni Jakarta dan Palembang. Khusus di Palembang, akan dipertandingkan cabang olahraga yakni sepak bola, basket, tenis/soft-tenis, voli, kano/kayak, dayung, menembak, triathlon, sepak takraw, panjat tebing dan boling.

Sejauh ini Sumsel telah menjalankan tes pertandingan thriathlon, tenis lapangan, voli pantai, sepak takraw dan dayung. Kemudian, yang sedang berlangsung yakni tes pertandingan sepak bola wanita, 3-13 Desember 2017, serta menyusul cabang olahraga menembak.

Presiden Joko Widodo pada Sabtu (2/12) meresmikan empat gelanggang olahraga yang selesai dibangun untuk Asian Games 2018 di kawasan Gelora Bung Karno.

Keempat lapangan itu adalah lapangan hoki, lapangan panahan, lapangan ABC, juga meninjau stadion renang (Aquatic) GBK yang didesain tertutup (indoor).

Pemerintah tengah membangun sembilan gelanggang olahraga lain untuk Asian Games. Total seluruh anggaran yang disediakan pemerintah untuk membangun 13 gelanggang yaitu Rp 6,2 triliun.

Sumber : Antara