Rabu , 22 November 2017, 21:33 WIB

Voli Targetkan Satu Emas di Asian Games

Red: Didi Purwadi
Antara/Iggoy el Fitra
Voli Pantai (ilustrasi)
Voli Pantai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menargetkan satu emas dan posisi empat besar dalam kompetisi olahraga multicabang Asian Games 2018. "Di Asian Games kami mentargetkan satu emas untuk voli pantai dan minimal menembus posisi di empat besar untuk voli 'indoor'," kata Ketua Bidang Kompetisi dan Pertandingan (PP PBVSI), Hanny S Surkatty di Jakarta, Rabu.

Target yang diungkapkan Hanny tersebut bukan tanpa alasan dipasang. Karena, tim voli pantai maupun tim voli dalam ruangan (indoor) tengah menunjukan peningkatan prestasi di ajang internasional.

Voli pantai diketahui berhasil mengawinkan gelar juara di Kejuaraan Asia Tenggara pada November 2017. Mereka juga meraih dua perak dan satu perunggu dalam Kejuaraan Asia Pasifik pada Oktober 2017.

Sementara, tim voli indoor berhasil meraih dua perak dalam ajang SEA Games 2017 Malaysia. Mereka menempati peringkat empat Kejuaraan Asia Voli Putra pada Agustus 2017 lalu.

"Atas alasan itu, kami memiliki kepercayaan diri untuk bisa berprestasi di ajang Asian Games meski lawan-lawan yang akan dihadapi kemungkinan berbeda,'' kata Hanny.

 

Sumber : Antara

Berita Terkait