Saturday, 8 Jumadil Akhir 1439 / 24 February 2018

Saturday, 8 Jumadil Akhir 1439 / 24 February 2018

Jelang Asian Games, Penyewaan Stadion Patriot Ditutup

Selasa 21 November 2017 22:30 WIB

Red: Ratna Puspita

Suasana pertandingan timnas Indonesia saat laga persahabatan melawan Fiji di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Sabtu (2/9).

Suasana pertandingan timnas Indonesia saat laga persahabatan melawan Fiji di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Sabtu (2/9).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Jawa Barat berencana menutup sementara penyewaan Stadion Patriot Candrabhaga oleh pihak ketiga. "Hal ini berkaitan dengan rencana penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai salah satu venue gelaran Asian Games 2018," ucap Kepala Dispora Kota Bekasi Tedi Hafni di Bekasi, Selasa (21/11).

Indonesia merupakan tuan rumah perhelatan Asian Games 2018 dengan mengambil tempat penyelenggaraan di Jakarta dan Palembang. Kota Bekasi yang lokasinya berdekatan dengan Jakarta turut dipilih sebagai tempat penyelenggaraan cabang olahraga sepakbola dengan mengambil lokasi di Stadion Patriot Candrabhaga.

Untuk keperluan Asian Games 2018, Tedi mengatakan, panitia penyelenggara sudah beberapa kali datang dan mengecek kondisi stadion. "Menurut pengecekan panitia, beberapa hal di Stadion Patriot Candrabhaga perlu perbaikan, salah satunya ialah rumput lapangan sepakbola," katanya.

Seperti terpantau, rumput lapangan sepakbola tampak gundul di beberapa titik. Hal itu mengakibatkan saat hujan turun deras, lapangan pun menjadi banjir di titik-titik yang rumputnya gundul.

Menurut Tedi, pihaknya sudah melakukan perawatan rutin terhadap kondisi rumput tersebut, semisal pemangkasan dan penyiraman. "Namun perbaikan yang lebih ekstrim semisal penanamn rumput di area gundul belum bisa dilakukan karena beberapa bulan belakangan intensitas penggunaan stadion sangat tinggi," ucapnya.

Pengguna rutin yang dimaksud Tedi merujuk pada dua tim Liga 1 yakni Bhayangkara FC dan Persija Jakarta yang memilih Stadion Patriot Candrabhaga sebagai kandang selama mengarungi musim kompetisi 2017.

Selain pertandingan Liga 1, Stadion Patriot Candrabhaga juga pernah digunakan sebagai venue laga Tim Nasional. "Namun kini kompetisi Liga 1 sudah berakhir sehingga kami bisa fokus pada upaya perbaikan," katanya.

Tedi menambahkan, menurut rencana, perbaikan Stadion Patriot Candrabhaga akan turut disokong dana dari pemerintah pusat. 

 

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA