Senin 20 Nov 2017 22:17 WIB

Persiapan Asian Games, Boling Ikuti Kejuaraan Dunia

Peboling Tannya Roumimper melempar bola.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Peboling Tannya Roumimper melempar bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Persatuan Boling Indonesia (PBI) mengirimkan tim putri yang terdiri atas enam atlet dalam Kejuaraan Dunia Boling di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 24 November-4 Desember mendatang. Ini demi mencapai prestasi dalam Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Kami ingin mengikutsertakan atlet-atlet ke sebanyak mungkin kejuaraan internasional sesuai dengan program kepengurusan kami," kata Ketua Umum Pengurus Besar PBI Suryo Bambang Sulisto dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (20/11).

Enam atlet putri yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia Boling adalah Tannya Roumimper, Sharon Limansantoso, Putty Insavilla Armein, Nadia Pramanik, Novie Phang, dan Aldila Indryati. Mereka akan didampingi pelatih asing PBI Purvis James Granger dan pelatih dalam negeri Thomas Tan dalam kejuaraan yang diikuti 42 negara itu.

"Kami tetap menggelar program pelatnas selepas mengikuti SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia pada Agustus sebagai persiapan kami mengikuti kejuaraan dunia," kata Manajer Tim Boling Indonesia Ronny Arnold Mandagi.

Ronny mengatakan Kejuaraan Dunia Boling 2017 akan menjadi salah satu ajang seleksi tim inti boling Indonesia yang akan mengikuti Asian Games 2018. "Atlet utama putri kami sebanyak tujuh orang. Kami akan memilih enam atlet untuk masuk dalam tim Asian Games," kata Ronny.

Atlet boling putri Tannya Romimpier mengatakan Kejuaraan Dunia Boling 2017 di Las Vegas akan menjadi kesempatan Indonesia untuk memantau kekuatan tim lawan yang akna mengikuti Asian Games 2018.

"Kami memang harus mengikuti kejuaraan di Las Vegas karena tim-tim dari Korea Selatan, Singapura, dan negara-negara kuat lain di Asia akan menyertakan atlet-atlet utama mereka," kata Tannya.

Tannya berharap dapat menyumbang medali dalam pertandingan tim bagi kontingen Merah-Putih dalam Asian Games ke-18 karena tidak ada nomor pertandingan individu dalam pertandingan boling.

Indonesia tidak mengirim tim putra dalam Kejuaraan Dunia Boling 2017 menyusul kejuaraan kualifikasi kejuaraan dunia itu berlangsung ketika Indonesia menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat pada 2016.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement