Senin , 20 November 2017, 08:21 WIB

Pelari Sumut Juarai Lari Pantai 10 KM Bengkulu

Red: Israr Itah
Antara/Yusran Uccang
Atlet berlari di pantai. (ilustrasi)
Atlet berlari di pantai. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Pelari asal Sumatera Utara Udin Akbar mencatatkan waktu tercepat dalam lomba lari pantai 10 kilometer dalam rangkaian memeriahkan Festival Pesisir Pantai Panjang, Bengkulu.

Udin mengungguli pelari lainnya dengan catatan waktu 33,24 menit, disusul pelari asal Sumatra Selatan, Diker Ariandas di posisi kedua dengan catatan waktu 33,45 menit dan pelari asal Sumatera Barat, M Yunus di posisis ketiga dengan raihan waktu 34,06 menit.

"Kami mengapresiasi keikutsertaan seluruh atlet untuk memeriahkan Festival Pesisir Pantai Panjang ini sekaligus promosi pariwisata Bengkulu," kata Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat memberikan hadiah kepada para juara di Bengkulu, Ahad (19/11).

Rohidin mengatakan lomba lari 10 kilometer dipusatkan di area Pantai Panjang yang menjadi salah satu ikon wisata Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini, kata dia, juga dipadukan dengan berbagai kegiatan lain, seperti menabuh 500 dol, alat musik khas Bengkulu yang telah memecahkan rekor MURI.

"Lomba lari ini akan kita jadikan agenda tahunan untuk memasyarakatkan olah raga sekaligus mempromosikan objek wisata Bengkulu," katanya.

Festival Pesisir Pantai Panjang juga digelar dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Provinsi Bengkulu yang dipadu dengan pameran produk unggulan daerah dalam "Bengkulu Expo" di pesisir Pantai Panjang.

Lomba lari 10 kilometer yang digelar antara Dinas Pariwisata dan Dinas Pemuda dan Olahraga dibagi dalam dua kategori, yakni daerah dan nasional.

Untuk kategori nasional putri dimenangkan pelari asal Sumatera Barat Yulianti Utari dengan catatan waktu 42,31 menit, disusul pelari asal Jawa Barat Vera Febrianti dengan catatan waktu 45,05 menit dan juara ketiga diraih pelari asal Sumatera Barat Suci Utara dengan catatan waktu 48,07 menit.

Untuk kategori nasional, sebanyak 607 orang peserta daerah berbagai daerah seperi Provinsi Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Jawa Barat dan Kalimantan Timur ambil bagian.

Juara lomba kategori pria, Udin Akbar mengatakan sangat terkesan dengan keindahan objek wisata Pantai Panjang.

"Bengkulu sangat bagus dan sangat berkesan bagi saya," katanya.

Sumber : Antara

Berita Terkait